Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe

Berikut adalah tips mengenai Pengobatan Alamiah untuk Mengatasi Ketombe

Ketombe adalah sisik kering lepas kulit mati yang adalah gudang dari kulit kepala, dan dapat menjadi sumber rasa malu. Hal ini tidak menular atau serius di alam dan mudah diobati dengan obat-obatan alami.

 

Gejala Ketombe
Serpih berminyak putih sel kulit mati yang jatuh ketika rambut yang disisir atau disikat, atau bila kulit kepala yang tergores. Timbangan dari kejatuhan kulit kepala seperti kepingan salju dan menetap di alis mata, bahu, dan pakaian. Seringkali kulit kepala yang gatal juga dan kulit kepala dapat menjadi merah dari menggaruk.


Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe
Penyebab umum ketombe antara lain:

  • Peningkatan sebum (minyak) produksi
  • Kulit kering
  • Ketidakseimbangan hormonal
  • Tekanan
  • Penyakit
  • Reaksi atau efek samping obat tertentu
  • Gangguan saraf seperti penyakit Parkinson
  • Diet seimbang
  • Keramas berlebihan atau infrequentl
  • Tidak teratur menggosok gigi dan menyisir rambut
  • Malassezia - Sebuah jamur yang tumbuh di kulit kepala dan memakan minyak dari kulit kepala.

Mencegah Ketombe
+ Minimalkan konsumsi minuman berkafein.
+ Minum banyak air
 + Perbanyak konsumsi buah-buahan segar dan sayuran berdaun hijau.
+ Pastikan Anda memiliki cukup nutrisi dalam makanan Anda, seperti seng, beta-karoten, B6, B12, dan selenium.
+ Menjaga kebersihan di kulit kepala dan rambut.
+ Gunakan sampo ringan dan ingat untuk benar-benar bilas shampo dari rambut.
+ Sikat rambut Anda sehari-hari untuk menghilangkan serpihan permukaan.


Pengobatan Ketombe


Biji Fenugreek
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe biji fenugreek
Penggunaan biji fenugreek adalah salah satu solusi yang paling penting dalam pengobatan ketombe. Dua sendok makan biji-biji harus direndam semalam dalam air dan tanah menjadi pasta halus di pagi hari. Pasta ini diterapkan di seluruh kulit kepala dan dibiarkan selama setengah jam. Rambut kemudian harus dicuci bersih dengan sabun-kacang (Ritha) solusi atau Shikakai.

Jeruk nipis / lemon
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe jus jeruk nipis lemon
Penggunaan sendok teh jus jeruk nipis / lemon segar untuk yang terakhir bilas, saat mencuci rambut, merupakan obat yang bermanfaat. Hal ini tidak hanya meninggalkan lengket rambut bersinar tapi juga menghilangkan dan mencegah ketombe.

Bubuk Kacang Hijau

Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe bubuk kacang hijau
Sebuah resep yang berharga untuk menghilangkan ketombe adalah penggunaan bubuk kacang hijau. Rambut harus dicuci dua kali seminggu dengan dua sendok makan bubuk ini dicampur dengan setengah cangkir dadih.

Buah Bit
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe buah bit
Buah Bit telah ditemukan berguna dalam ketombe. Kedua puncak dan akar harus direbus dalam air dan air ini harus dipijat ke kulit kepala dengan ujung jari setiap malam. Bit putih lebih baik untuk tujuan ini.

Ular Labu (snake gourd)

Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe ular labu snake gourd
Jus labu ular ditemukan bermanfaat dalam pencegahan dan pengobatan ketombe. Jus harus menggosok kulit kepala lebih untuk tujuan ini.

Pola makan
Diet / pola makan memainkan peran penting dalam pengobatan ketombe.




Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe diet makan sehat
Cobalah tips pola makan berikut
- Kurangi gula dan ragi. Makanan yang mengandung kadar tinggi bahan ini dapat mendorong pertumbuhan jamur yang menyebabkan ketombe. Sayangnya, yang mencakup bir dan anggur!
- Paket diet Anda penuh vitamin B, 3 Omega asam lemak, dan makanan kaya seng seperti kuning telur, ikan, gandum utuh, pisang, alpukat, kacang-kacangan, biji, biji rami, dan bayam. Nutrisi ini membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit dan seng sebenarnya ditemukan di banyak shampoo anti-ketombe.
- Daging, gula, tepung putih, teh kental atau kopi, bumbu, acar halus dan makanan olahan semua harus dihindari.


Pengobatan Ketombe lainnya
Pertimbangan terpenting dalam pengobatan gangguan ini adalah untuk menjaga rambut dan kulit kepala bersih sehingga dapat meminimalkan akumulasi sel-sel mati. Rambut harus disikat setiap hari untuk meningkatkan sirkulasi dan menghilangkan kulit yang mengelupas apapun. Cara yang paling efektif untuk menyikat rambut adalah untuk membungkuk ke depan dari pinggang dengan kepala ke bawah menuju tanah, dan sikat dari tengkuk ke arah atas kepala.


Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi KetombeKulit kepala juga harus benar-benar dipijat sehari-hari, menggunakan ujung jari seseorang dan bekerja secara sistematis selama kepala. Hal ini harus dilakukan sebelum atau setelah menyikat rambut. Seperti menyikat gigi, ini merangsang sirkulasi, dislodges kotoran dan ketombe, dan mendorong pertumbuhan rambut. Pemaparan dari kepala ke sinar matahari juga merupakan ukuran yang berguna dalam pengobatan ketombe.



Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe lidah buaya aloe vera
jus lidah buaya / aloe vera
Selama lima hari pertama dari perawatan ketika pasien membutuhkan diet semua buah-, sebuah enema hangat-air harus diminum setiap hari untuk membersihkan perut. Secara bersamaan, upaya harus dilakukan untuk menjaga tubuh dalam keadaan sehat.Ketombe dapat dihapus dengan memijat rambut selama setengah jam dengan dadih yang telah disimpan di tempat terbuka selama tiga hari, atau dengan beberapa tetes air jeruk nipis / lemon  dicampur dengan jus lidah buaya setiap malam, sebelum tidur. Ukuran lain, yang membantu untuk melawan ketombe, adalah untuk mencairkan cuka sari dengan kuantitas air yang setara dan oleskan ini ke rambut dengan kapas di antara keramas. Cuka sari ditambahkan ke dalam air bilasan akhir setelah keramas juga membantu untuk membubarkan ketombe.


Demikianlah beberapa tips mengenai pengobatan alamiah untuk mengatasi ketombe pada rambut Anda, semoga bermanfaat.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Ketombe”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com