Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan / Kecapean

Hari ini kita akan mencoba membahas tentang pengobatan alamiah untuk mengatasi kelelahan / kecapean


Kelelahan adalah perasaan lelah, kecapean, atau kekurangan energi. Hampir setiap orang harus bekerja berjam-jam pada saat-saat tertentu, mengorbankan istirahat dan tidur. Hal ini dapat menyebabkan kelelahan sementara.


Gejala Kelelahan
Gejala kelelahan meliputi:

  • Kecapean, kekurangan energi, kelelahan,
  • Pingsan atau merasa seolah-olah Anda akan pingsan
  • Palpitasi (merasa pemukulan jantung Anda)
  • Pusing
  • Vertigo
  • Sesak napas


Penyebab Kelelahan
Kemungkinan Penyebab Kelelahan:

    Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan Kecapean
  • Gangguan tidur - Tidak cukup tidur, tidur terlalu banyak, Sleep apnea, Shift kerja (shift berubah, shift malam), Alkohol
  • Penyakit jantung - gagal jantung kongestif, Cardiomyopathy
  • Penyakit paru - Asma, Emfisema atau penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), Pneumonia
  • Gangguan Nutrisi - Malnutrisi, obesitas, Kekurangan vitamin (tiamin, B12, B6, folat, vitamin C)
  • Gangguan Elektrolit - kalium rendah, magnesium rendah, kalsium rendah atau tinggi, natrium Rendah
  • Gangguan Endokrin - Rendahnya kadar gula darah atau gula darah tinggi (diabetes), tiroid tinggi atau rendah, kortisol rendah (penyakit Addison), kortisol tinggi (penyakit Cushing)
  • Gangguan pencernaan - Gastroesophageal reflux disease (GERD) - Ulkus peptikum penyakit (PUD)
  • Gangguan Neurologis - Multiple sclerosis, stroke, penyakit Lou Gehrig
  • Disebabkan Infeksi - Setiap penyakit kronis, HIV / AIDS, Tuberkulosis, Hepatitis, Mononucleosis, sindrom kelelahan kronis, infeksi saluran kemih
  • Gangguan Jaringan ikat - Arthritis, Lupus (SLE), Fibromyalgia, Acromegaly
  • Gangguan Umum - Kanker, Anemia
  • Gynecologic - Kehamilan, Menopause
  • Olahraga - Kurang olahraga, olahraga Terlalu banyak (aus), beban kerja yang berlebihan
  • Psikologis - Depresi (hilangnya minat, ambisi), Kecemasan, Kesedihan, Stres



Pengobatan alamiah untuk mengatasi Kelelahan


Sereal Biji / Oatmeal
Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan Kecapean

Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan KecapeanPasien yang menderita kelelahan harus makan makanan bergizi, yang memasok energi untuk tubuh. Oatmeal / Sereal biji dalam keadaan alami mereka melepas kepenatan dan memberikan energi. Biji ini adalah jagung, biji gandum, biji gandum, biji jagung, biji gandum, dan biji oat. Mereka harus segar digiling. Dalam sereal mentah memiliki makanan yang sempurna untuk kesehatan sempurna, yang mengandung vitamin dan pencipta energi. Selain biji sereal, kacang-kacangan mentah segar juga bisa dikonsumsi secara langsung.


Vitamin B
Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan Kecapean
Pasien juga harus minum vitamin alami dan mineral suplemen sebagai jaminan efektif terhadap kekurangan nutrisi seperti kekurangan tersebut menyebabkan kelelahan. Kurangnya pantothenic acid, vitamin B, khususnya, menyebabkan kelelahan ekstrim, kekurangan vitamin ini dikaitkan dengan kelelahan dari kelenjar adrenal. Sebuah dosis harian 30 mg asam pantotenat atau vitamin B5 dianjurkan. Namun kelompok B kompleks harus diambil dengan jumlah yang direkomendasikan asam pantotenat, sehingga untuk menghindari ketidakseimbangan beberapa vitamin B lainnya. Bahkan kelompok B kompleks melindungi seluruh saraf dan meningkatkan energi dengan membantu untuk memelihara dan mengatur kelenjar. Makanan kaya vitamin B adalah ragi, bibit gandum, polishing beras, dan hati.


Mineral
Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan Kecapean
Mineral juga penting. Kalium sangat penting untuk perlindungan terhadap kelelahan. Sayuran berdaun hijau, jeruk, kentang dan kacang yang kaya mineral. Kalsium sangat penting untuk relaksasi dan bermanfaat dalam kasus-kasus insomnia dan ketegangan, yang keduanya dapat menyebabkan kelelahan. Susu dan produk susu, sayuran hijau, biji wijen, almond, gandum, dan kenari merupakan sumber kaya kalsium. Natrium dan seng juga bermanfaat dalam pengobatan kelelahan. Makanan seperti seledri, mentimun, selada, dan apel merupakan sumber yang baik dari natrium, sedangkan kacang-kacangan, gandum produk dan labu biji mengandung jumlah yang banyak dari seng.


Kurma
Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan Kecapean
Kurma merupakan obat yang efektif untuk kelelahan dan mereka yang menderita kelelahan harus mengkonsumsinya secara teratur. Lima sampai tujuh kurma harus direndam semalam dalam setengah cangkir air dan hancur di pagi hari di air yang sama setelah mengeluarkan bijinya. Air dengan esensi kurma harus diambil minimal dua kali seminggu.


Grapefruit / Jeruk Bali
Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan Kecapean
Grapefruit / Jeruk Bali ditemukan berharga dalam menenangkan kelelahan. Mengambil segelas jeruk dan air jeruk di bagian yang sama adalah cara terbaik dari menghilangkan kelelahan dan kelelahan umum setelah satu hari kerja.


Lemon Balm
Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan KecapeanTanaman herbal lemon balm juga sangat berguna untuk kelelahan otak atau kelelahan mental. Sebuah infus dingin dari tanaman balm harus diterapkan kapan pun dalam perawatan kondisi ini. Infus ini disiapkan dengan menempatkan tiga puluh gram dari ramuan dalam setengah liter air dingin dan memungkinkan untuk berdiri selama dua belas jam. Hal ini kemudian disaring dan diambil dalam dosis kecil sepanjang hari.


Pola makan / Diet untuk mengatasi kelelahan
Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan Kecapean1. Pola makan sehat secara keseluruhan - Ini termasuk menggunakan makanan segar karena dekat dengan pedesaan, olahan yang paling segar. Makan porsi harian sayuran berdaun hijau, biji-bijian, buah, dan protein dengan minimal lemak hewani. Jaga asupan makanan gula dan karbohidrat olahan (seperti roti putih dan nasi putih) seminimal mungkin.


2. Pastikan untuk mendapatkan cukup protein berkualitas tinggi, seperti pada ikan, kacang-kacangan, dan produk kedelai. Ganti ikan berdaging merah dengan ayam sebanyak mungkin, termasuk kacang-kacangan dan biji-bijian dalam diet Anda.


Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan Kecapean3. Pertimbangan lain adalah alergi makanan. Makanan tertentu tampaknya lebih mungkin memperburuk gejala kelelahan kronis. Menghilangkan makanan tersebut dari diet adalah cara yang baik untuk menentukan apakah satu atau beberapa dari mereka bertanggung jawab untuk masalah. Makanan masalah utama adalah produk susu (termasuk krim susu, keju, dan es), telur, gandum, jagung, ragi, dan gula.


Setelah menghilangkan semua makanan tersebut dari diet Anda, dan gejala telah pergi, satu makanan pada suatu waktu dapat diperkenalkan kembali untuk melihat apakah gejala terulang kembali. Sebuah makanan baru akan diperkenalkan setiap minggu. Seperti kondisi membaik, dimungkinkan untuk makan sejumlah kecil makanan tersebut tanpa efek sakit.


4. Minum minimal 8 hingga 10 gelas air setiap hari.


5. Bawang dan bawang putih yang direkomendasikan karena kemampuan mereka untuk menghambat virus. Sertakan mereka, mentah maupun dimasak, dalam diet Anda sesering mungkin. Juga mengambil 1 kapsul bawang putih 3 kali sehari.


Pengobatan lainnya untuk mengatasi Kelelahan
Kelelahan kronis yang disebabkan oleh sirkulasi yang buruk dapat diatasi dengan latihan fisik sehari-hari. Ini akan membantu meredakan ketegangan, membawa tingkat kesegaran, memperbarui energi, dan menginduksi tidur. Berjalan kaki, bersepeda cepat, berkebun, bermain tenis atau golf adalah contoh yang baik dari latihan.
Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan Kecapean
Pijat, aplikasi dingin meningkat di gelar secara bertahap, atau mandi air panas dan dingin bergantian, merangsang otot untuk aktivitas baru, sehingga menghilangkan kelelahan. Mereka tidak hanya meredam rasa kelelahan seperti halnya penggunaan teh atau kopi, tetapi memiliki efek yang lebih nyata.


Semoga bagi pembaca yang mengalami kelelahan dapat mencoba dan memperoleh manfaat dari tips Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan / Kecapean ini.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Kelelahan / Kecapean”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com