Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi Vagina

Dibawah ini kita akan berbagi informasi mengenai pengobatan alamiah untuk Infeksi Vagina
 
Hampir setiap wanita telah mengalami infeksi vagina pada satu waktu atau lainnya, dan beberapa wanita tampaknya memiliki serangkaian infeksi yang pernah benar-benar mengeluhkan. Vaginitis, keluhan ginekologi umum, mengacu pada Peradangan pada saluran kelamin perempuan. Hal ini ditandai dengan keluarnya cairan, Nyeri kadang-kadang keputihan,. Salah satu bentuk umum dari Infeksi, yang diidentifikasi oleh uretritis persisten atau berulang, adalah trikomoniasis. Penyebaran vaginitis, jika disebabkan oleh Infeksi sebuah, dapat menyebabkan penyakit radang panggul lainnya.

 GEJALA INFEKSI VAGINA
Keputihan, gatal, dan pembakaran/rasa panas adalah gejala umum dari berbagai bentuk vaginitis. Meskipun gejala infeksi ini bisa sangat mirip, ada beberapa perbedaan yang harus dicari dalam warna dan bau debit. Beberapa keputihan ini sangat umum dan normal untuk wanita usia subur. 

Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi Vagina
Biasanya, kelenjar leher rahim memproduksi cairan lendir yang mengalir ke bawah, bercampur dengan bakteri, sel-sel vagina dibuang, dan sekresi kelenjar Bartholin pada pembukaan vagina. Ini mungkin zat (tergantung pada seberapa banyak lendir ada) mengubah lendir warna keputihan, dan debit berubah kekuningan bila terkena udara. Ada saat sepanjang siklus menstruasi bahwa kelenjar leher rahim memproduksi lendir lebih dari yang lain, tergantung pada jumlah estrogen yang diproduksi. Hal ini normal.


PENYEBAB INFEKSI VAGINA

Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi VaginaBakteri vaginosis (BV) adalah penyebab paling umum dari vaginitis, terhitung untuk 50% kasus. BV disebabkan oleh perubahan dalam bakteri biasanya ditemukan di vagina dan menyebabkan pertumbuhan berlebih dari organisme seperti Gardnerella vaginalis.
Faktor risiko meliputi kehamilan, penggunaan perangkat (IUD) dalam kandungan, dan sering menyemburkan air. Hal ini terkait dengan aktivitas seksual, mungkin pasangan seksual baru maupun pasangan seksual Anda. Wanita yang belum pernah melakukan hubungan seksual jarang terpengaruh.
Anda tidak mendapatkan BV dari kursi toilet, tempat tidur, atau kolam renang.
Di Amerika Serikat, sebanyak 16% wanita hamil memiliki BV. Ini bervariasi oleh ras dan etnis dari 6% di Asia dan 9% dalam putih sampai 16% di Hispanik dan 23% di Afrika Amerika.
Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi Vagina
Infeksi jamur vagina yang disebabkan oleh jamur yang disebut Candida albicans. Ini juga disebut kandidiasis, kandidiasis genital, atau kandidiasis vulvovaginal (VVC). Infeksi jamur dapat menyebar ke bagian lain dari tubuh termasuk kulit, selaput lendir, katup jantung, kerongkongan, dan daerah lainnya. Hal ini dapat menyebabkan infeksi yang mengancam jiwa sistemik terutama pada orang dengan kerusakan pertahanan kekebalan tubuh (seperti perempuan yang sedang hamil dan orang yang HIV positif, memiliki diabetes, atau minum steroid).

Hampir 75% dari seluruh wanita dewasa telah memiliki setidaknya satu infeksi jamur kelamin dalam hidup mereka. Infeksi jamur vagina tidak dianggap sebagai penyakit menular seksual, tapi 12% sampai 15% pria akan mengalami gejala seperti gatal-gatal dan ruam penis setelah kontak seksual dengan pasangan yang terinfeksi.

Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi VaginaInfeksi jamur yang disebabkan oleh pertumbuhan berlebih dari biasanya jamur tumbuh di vagina yang menciptakan gejala yang tidak menyenangkan. Ragi yang dikendalikan dengan normal bakteri yang tumbuh dalam tubuh. Jika keseimbangan alami dari mikroorganisme terganggu, ragi tumbuh di luar kendali. Tidak jelas bagaimana infeksi jamur berasal, tetapi mereka tidak dianggap menular seksual. Bakteri sendiri alami menyebabkan jenis infeksi ketika ketidakseimbangan terjadi, mungkin disebabkan oleh salah satu peristiwa ini:
 
* Trikomoniasis adalah penyakit menular seksual (juga disebut trich, diucapkan "trik") yang disebabkan oleh parasit Trichomonas vaginalis. Trikomoniasis adalah terutama infeksi saluran kemih dan kelamin. Bagi wanita, vagina adalah situs yang paling umum infeksi. Untuk pria, uretra paling sering terpengaruh.
Penyebab lain dari infeksi vagina mungkin karena Anda bisa alergi terhadap spermisida, produk kebersihan vagina, dan deterjen dan pelembut kain yang Anda gunakan untuk mencuci pakaian Anda. Anda juga mungkin memiliki penyakit menular seksual yang berbeda. Wanita yang lebih tua mungkin mengalami vaginitis atrofi (penipisan dinding vagina dengan menopause). Anda mungkin sudah lupa untuk menghapus tampon, atau benda asing lain mungkin dalam iritasi vagina menyebabkan.

PENGOBATAN INFEKSI VAGINA
Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi VaginaHerbal diterapkan secara eksternal meringankan peradangan dan gatal infeksi vagina. Secara internal, jamu meningkatkan respon kekebalan tubuh dan langsung melawan mikroorganisme yang menyebabkan infeksi. Gunakan kedua perawatan eksternal dan internal untuk hasil terbaik, dan bersabar. Mungkin diperlukan beberapa minggu untuk sembuh total dari infeksi vagina. Bila Anda menggunakan herbal dan pengobatan alami lainnya untuk mengobati infeksi vagina, Anda tidak hanya memerangi infeksi, tetapi Anda juga memperkuat tubuh Anda terhadap infeksi masa depan. Obat resep dan over-the-counter yang digunakan untuk mengobati infeksi vagina hanya mengobati gejala dan tidak melakukan apapun untuk membantu mengembalikan keseimbangan yang sehat ke vagina Anda atau memperkuat sistem kekebalan Anda.
 
Tumbuh-tumbuhan berikut adalah salah satu obat yang paling bermanfaat untuk mengobati infeksi vagina.


Echinacea (Echinacea purpurea)
Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi VaginaPengobatan Alamiah Untuk Infeksi Vagina
membantu melawan infeksi dengan memperkuat respon kekebalan alami tubuh Anda. Ambil setengah sendok teh ekstrak atau dua kapsul 4-6 kali sehari sampai infeksi mereda.

Bawang putih (Allium sativum)

Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi Vagina
adalah antimikroba yang kuat yang secara langsung melawan bakteri, jamur, dan mikroorganisme lain yang menyebabkan infeksi. Bawang putih harus dimakan mentah dan baik cincang atau dikunyah untuk mengambil keuntungan penuh dari melawan infeksi nya properti. Namun, mengunyah cengkeh bawang putih mentah tidak mudah bagi kebanyakan orang karena sangat menyengat. Cobalah halus memotong sebuah siung bawang putih dan menambahkannya ke saus salad, pasta, sup atau sesaat sebelum disajikan, atau hanya membungkus bawang putih cincang dalam sepotong kecil roti untuk membuatnya lebih mudah untuk mengambil. Untuk peningkatan kekebalan tubuh umum, makan satu harian cengkeh. Selama infeksi aktif, makan tiga siung setiap hari.

Goldenseal (Hydrastis canadensis)
Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi Vagina
memiliki sifat antibiotik alami dan telah terbukti membunuh berbagai mikroorganisme berbahaya. Selain itu, goldenseal memiliki sifat zat yang menenangkan selaput lendir meradang. Goldenseal dapat digunakan baik secara internal maupun eksternal. Untuk melawan infeksi, mengambil satu-setengah sampai satu sendok teh ekstrak cair atau dua sampai tiga kapsul goldenseal tiga kali sehari. Jangan gunakan goldenseal selama kehamilan, karena dapat merangsang kontraksi rahim. Goldenseal juga dapat digunakan sebagai sapuan vagina (lihat instruksi berikutnya).

Thyme (Thymus vulgaris)
Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi Vaginakaya akan minyak esensial wangi yang memiliki sifat antimikroba ampuh. Ketika dibuat menjadi teh yang kuat dan diterapkan secara eksternal, itu mengurangi gatal dan sangat baik untuk mandi dan mencuci vagina untuk mengobati infeksi vagina. Tuangkan empat cangkir air mendidih lebih dari enam sendok makan thyme, tutup, dan curam sampai dingin. Saring dan digunakan dalam sitz bath atau cuci vagina (lihat petunjuk berikut).

Calendula (calendula officinalis)

Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi Vaginaadalah ramuan menyejukkan yang lembut yang menenangkan peradangan dan mempercepat penyembuhan jaringan. Ia juga memiliki sifat antimikroba (termasuk tindakan anti jamur) dan sangat ideal untuk mencuci vagina. Tuangkan empat cangkir air mendidih lebih dari enam sendok makan calendula, tutup, dan curam sampai dingin. Saring dan gunakan sebagai mencuci vagina.
 
Resep 
herbal pencuci vagina
2 sendok makan bubuk goldenseal
3 sendok makan thyme
3 sendok makan calendula
4 cangkir air mendidih
 
Tuangkan air mendidih di atas herbal, tutup, dan diamkan sampai dingin. Saring melalui filter kopi. Gunakan untuk mencuci organ vital Anda beberapa kali sehari.

 Aromaterapi untuk Infeksi vagina

Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi VaginaBanyak Minyak esensial yang memiliki sifat melawan infeksi dan sangat membantu untuk mengobati infeksi vagina. Mereka dengan mudah dapat ditambahkan ke mandi, mandi sitz, dan bilasan vagina untuk membantu meringankan gejala tidak nyaman seperti gatal, peradangan, dan debit. Secara umum, menggunakan sekitar sepuluh tetes minyak esensial dalam mandi sitz dan lima tetes untuk satu liter air hangat untuk membilas atau mengusap vagina.
 
Lavender dapat menenangkan dan memiliki sifat penyembuhan, mengurangi gatal serta peradangan. Meskipun lembut, itu adalah antimikroba ampuh. Memiliki manis bunga dan aroma rumput-rumputan.

 
Pohon teh memiliki sifat antiseptik yang kuat dan membunuh berbagai mikroorganisme menular. Selalu encer minyak pohon teh sebelum menggunakannya pada selaput lendir lembut seperti vagina. Minyak pohon teh memiliki aroma obat menyengat mengingatkan kayu putih.

 Mandi Herbal Sitz untuk infeksi vagina

Herbal sitz yang hangat atau panas di saat mandi membantu untuk mengurangi rasa gatal, nyeri, dan peradangan dan juga membantu untuk mencuci vagina.
Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi VaginaTambahkan teh herbal yang kuat ke dalam mandi dengan menuangkan satu per empat liter air mendidih untuk setiap empat sendok makan calendula dan thyme. 
Diamkan sampai dingin kemudian saring. Tuangkan teh ke dalam bak plastik besar (cukup besar untuk menampung bokong) dan isi dengan air cukup panas sehingga air nyaris mencapai pusar Anda ketika Anda duduk di bak. Bagian atas tubuh dan kaki Anda akan berada di luar dari bak mandi. Idenya adalah untuk merendam hanya area panggul Anda ke dalam air. Tambahkan 10 tetes minyak esensial lavender.
Rendam selama 15 menit untuk memungkinkan air mengalir dengan bebas ke dalam vagina. 

Ulangi hal ini mandi dua kali sehari sampai infeksi telah mereda.
 Apple Cider Vinegar dan vagina Infeksi
Cuka sari apel adalah cara terbaik untuk meredakan gatal dan membantu untuk mengembalikan keseimbangan pH sehat untuk vagina.


Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi VaginaCampurkan tiga sendok makan cuka sari apel yang tidak dipasteurisasi dengan satu liter air hangat. Tambahkan tiga tetes minyak esensial lavender dan dua tetes minyak esensial teh. Gunakan sebagai bilas vagina sebagaimana diperlukan, atau sebagai pelapis lembut dua kali sehari.
 
Untuk menenangkan iritasi selaput lendir, menerapkan jumlah liberal aloe vera gel atau gel atau salep calendula pada jaringan vagina dua atau tiga kali sehari.

Diet untuk Mencegah Infeksi vagina

Hindari gula dan permen, seperti kue kering dan permen. Ini mengganggu keseimbangan asam-basa tubuh, termasuk vagina, dan dapat menyebabkan infeksi.

Demikian, walaupun vagina adalah organ yang vital yang mungkin masih banyak orang yang malu untuk membicarakannya, namun informasi mengenai pengobatan alamiah untuk mengatasi infeksi vagina ini menurut saya bukanlah suatu hal yang dapat merugikan siapa pun, benar kan?

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Infeksi Vagina”

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com