Pengobatan Alamiah Untuk Obesitas

Pengobatan Alamiah untuk Obesitas

"Obesitas" khusus mengacu pada jumlah yang berlebihan dari lemak tubuh dan "Kegemukan" mengacu pada jumlah yang berlebihan berat badan yang meliputi otot, tulang, lemak, dan air. Sebagai aturan, wanita memiliki lemak tubuh lebih banyak daripada pria. Biasanya dari konsumsi makanan yang melebihi kebutuhan fisiologis. Kelebihan berat yang serius badan menempatkan Anda pada risiko lebih besar terkena tekanan darah tinggi dan banyak risiko kesehatan lainnya yang serius. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendefinisikan "overweight" sebagai orang dengan BMI (Body Mass Index) sama dengan atau lebih dari 25, dan seorang individu dengan BMI 30 atau lebih dikatakan sebagai obesitas. BMI adalah indeks berat badan-tinggi untuk-yang umum digunakan untuk mengklasifikasikan obesitas dan kelebihan berat badan.



PENYEBAB OBESITAS
Pengobatan Alamiah Untuk Obesitas
Kenaikan berat badan terjadi ketika Anda makan kalori lebih dari yang dibutuhkan tubuh Anda. Jika makanan yang Anda makan menyediakan lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkan tubuh, kelebihan akan diubah menjadi lemak. Awalnya, sel-sel lemak bertambah besar. Ketika mereka tidak bisa lagi berkembang, mereka meningkatkan jumlahnya. Jika Anda kehilangan berat badan, ukuran sel lemak berkurang, tetapi jumlah sel tidak. Obesitas memiliki banyak penyebab, yang melibatkan genetik, faktor sosial ekonomi, faktor metabolik, gaya hidup preferensi dll memimpin Obesitas pada konsekuensi kesehatan yang serius seperti penyakit jantung, diabetes, gangguan muskuloskeletal seperti osteoarthritis, dan bahkan kanker.
PENGOBATAN ALAMI UNTUK OBESITAS

Jus Jeruk Nipis+Madu



Pengobatan Alamiah Untuk Obesitas
Nutrisi pada air jeruk nipis+madu sangat bermanfaat dalam pengobatan obesitas. Dalam modus pengobatan, satu sendok teh madu segar harus dicampur dengan air dari setengah jeruk nipis dalam segelas air hangat dan diminum secara teratur.

Jus Lemon

Pengobatan Alamiah Untuk ObesitasObat lain yang efektif untuk obesitas adalah jus lemon eksklusif. Pada hari pertama, pasien harus tidak diberi apa-apa kecuali air yang banyak. Pada hari kedua, diet harus terdiri dari 3 jus lemon, dicampur dengan jumlah air yang sama. Selanjutnya, satu lemon harus ditingkatkan setiap hari sampai 12 jus lemon yang dikonsumsi per hari. Maka jumlah lemon harus diturunkan dalam urutan yang sama sampai kembali ke 3 lemon sehari. Pasien mungkin merasa lemah dan lapar pada dua hari pertama, tapi setelah itu, kondisinya akan stabil.

Daun Jujube / Plum India

Pengobatan Alamiah Untuk Obesitas
Daun jujube atau India plum adalah obat yang berharga untuk obesitas. Sejumlah daun harus direndam semalam dalam air dan air ini harus diminum di pagi hari, sebaiknya pada waktu perut kosong. Perawatan ini harus dilanjutkan untuk setidaknya satu bulan untuk mencapai hasil yang bermanfaat.

Kubis

Pengobatan Alamiah Untuk ObesitasKubis dianggap sebagai obat alami yang sangat baik untuk obesitas. Ada penelitian terbaru mengungkapkan bahwa bahan kimia yang disebut asam tartarat berharga hadir dalam sayuran yang menghambat konversi gula dan karbohidrat lain menjadi lemak. Oleh karena itu, nilai besar dalam pengurangan berat badan. Mengganti makan Anda dengan salad kubis akan menjadi cara termudah untuk tetap ramping.

Tomat

Pengobatan Alamiah Untuk Obesitas
Tomat berharga dalam obesitas. Satu atau dua tomat matang diambil pagi hari sebagai pengganti sarapan, selama beberapa bulan, dianggap metode yang aman dari penurunan berat badan. Mereka juga menyediakan unsur-unsur makanan penting untuk menjaga kesehatan.

Finger Millet

Pengobatan Alamiah Untuk ObesitasFinger millet merupakan makanan ideal untuk penderita obesitas, karena pencernaannya lambat dan karena ini, karbohidrat memerlukan waktu lebih lama untuk diserap. Dengan makan olahan yang terbuat dari ragi, keinginan konstan untuk makan dikekang, sehingga mengurangi asupan kalori harian. Pada saat yang sama, ragi memasok kuantitas berlimpah kalsium, fosfor, B1, zat besi dan vitamin B2 dan mencegah kekurangan gizi meskipun makanan terbatas.

Pertimbangan Diet / Pola Makan


Pengobatan Alamiah Untuk Obesitas1. Peningkatan jumlah serat dalam diet Anda. Hal ini penting dan membantu menghilangkan lemak dari tubuh melalui tinja, membantu penurunan keinginan untuk permen, dan dapat membuat Anda merasa kenyang lebih cepat. Anda bisa makan tepung putih terlalu banyak dan produk gula sebelum Anda merasa kenyang.Sebaliknya, gunakan makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan, sayuran mentah dan dimasak, dedak, dan biji-bijian. Anda akan merasa puas lebih cepat.Makan jumlah berikut:

• Dua buah sehari. Gunakan berbagai buah-buahan.

• Sedikitnya 1 cangkir sayuran mentah sehari. Ini dapat dimakan dalam jumlah terbatas.

• Satu setengah cangkir sehari atau lebih sayuran matang, terutama sayuran seperti lobak, bayam, atau kangkung, dikukus dan tidak terlalu matang.

* Hindari konsumsi biji-bijian dalam jumlah besar

• Makan 1 sampai 2 sendok makan sehari dedak baik dari oat, gandum, atau beras.Hal ini dapat ditaburkan di makanan atau dicampur dengan air atau jus buah yang diencerkan.



Pengobatan Alamiah Untuk Obesitas2. Sertakan protein dalam diet Anda. Protein terbaik untuk tujuan ini berasal dari sumber nabati. Ini biasanya lebih baik dicerna dan mengandung sedikit lemak.Kacang, produk kedelai, dan biji-bijian dan kacang-kacangan dalam jumlah sedang adalah yang terbaik. Juga, termasuk ikan dan beberapa ayam atau kalkun tanpa kulit.Makan sekitar 4 sampai 6 ons protein dua kali sehari. Daging merah dan daging babi harus sangat terbatas karena mengandung jumlah yang sangat tinggi lemak.

3. Lemak - gunakan 2 sampai 3 sendok makan minyak sayur untuk salad atau memasak apapun.

4. Hindari sebanyak mungkin pewarna dan rasa buatan. Baca label makanan kemasan.

5. Tidak boleh konsumsi makanan yang digoreng.

6. Antara-makan makanan ringan atau junk food menyabot program penurunan berat badan Anda, jadi gunakan berikut ini untuk snack pertengahan pagi atau sore hari:
• Sepotong buah segar
• Seledri atau wortel
• Satu atau dua sendok makan almond atau biji
• Beras kue
• Herbal teh, pengganti kopi, dan minuman butir

Hindari makan larut malam.

7. Minum minimal 8 sampai 10 gelas air sehari.

Pengobatan efektif lainnya untuk Obesitas
Pasien harus mengadopsi semua metode alami lain dalam menurunkan berat badan. Ini termasuk olahraga seperti berjalan kaki bersepeda, renang, asana yoga, dan latihan pernapasan dalam, dan langkah-langkah untuk membawa pada keringat berlebih seperti mandi sauna, mandi uap, pijat dan berat. Di atas segalanya, orang obesitas harus membuat setiap usaha untuk menghindari emosi negatif seperti kecemasan, ketakutan, permusuhan, dan ketidakamanan, dan mengembangkan pandangan positif terhadap kehidupan. Jangan menyerah dan berpedoman pada pengobatan alamiah untuk obesitas agar semua menjadi lebih baik dan tidak sia-sia.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Obesitas”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com