Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air

Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air
Adalah sebuah penyakit yang muncul di masa kecil dan biasanya sangat menular namun ringan. Dalam kebanyakan kasus, semakin tua seseorang, semakin parah serangan itu. Cacar air adalah penyakit yang biasanya hanya mengalami satu waktu, karena kita cenderung menjadi kebal setelah itu. Namun, virus tetap tinggal dalam tubuh untuk jangka waktu lama setelah pemulihan dan mungkin muncul lagi di kemudian hari sebagai herpes zoster.


Gejala Cacar air
Anda mungkin melihat beberapa gejala sebelum bintik merah muncul secara khusus. Gejala awal berupa demam, perasaan samar sakit, atau nafsu makan menurun. Dalam beberapa hari, bintik merah muncul. Bintik merah tampak seperti jerawat merah kecil atau lecet, di seluruh tubuh, khususnya pada bagian dada, wajah dan punggung. Bintik merah muncul dalam jumlah besar selama 2-4 hari ke depan. Lecet dewasa, membuka, membentuk sakit, dan kemudian kerak di atas. Lecet baru biasanya muncul setiap hari selama lima sampai tujuh hari berikutnya, mereka sangat gatal. Sebagian besar lecet akan sembuh dalam 10-14 hari, biasanya tanpa bekas luka kecuali lecet terinfeksi.


Penyebab Cacar air

Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air
Cacar air adalah penyakit virus yang ditandai dengan gatal dan Bintik merah kulit dengan berisi cairan lepuh yang pecah dan membentuk kerak. Luka cacar air dapat terinfeksi, biasanya dari goresan dan paling sering dengan staphylococcus. Infeksi ini mungkin cukup parah dan bisa saja memerlukan perawatan inap.
Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air


Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar AirCacar air tersebar dari orang ke orang melalui pernapasan, atau melalui kontak dengan objek baru yang dikotori oleh cairan dari luka. Hal ini menular dua hari sebelum timbulnya bintik merah sampai enam hari setelah munculnya luka pertama, atau sampai semua luka berkulit keras. Masa inkubasi adalah 10 sampai 21 hari. Sebagian besar anak telah terinfeksi virus pada usia 10. Setelah infeksi, kekebalan seumur hidup terhadap infeksi berulang biasanya hadir. Namun, orang dengan riwayat cacar air dapat mengembangkan sinanaga (herpes zoster) di kemudian hari. Sekitar sepuluh persen orang dewasa akan mengalami herpes zoster ketika virus cacar air muncul kembali.


Pengobatan Alami untuk Cacar air
Beberapa obat alamiah di bawah ini dapat membantu dalam mengurangi rasa gatal, demam, dan ketidaknyamanan dari cacar air. Namun perlu diketahui tidak ada obat alami dapat menghentikan lecet dari terjadi.


Cuka  
Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air
Penggunaan cuka coklat adalah salah satu yang paling penting di antara beberapa pengobatan rumah ditemukan bermanfaat dalam pengobatan cacar air. Setengah cangkir cuka ini harus ditambahkan ke dalam bak air hangat. Ini akan meringankan iritasi kulit.


Oatmeal  
Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar AirMandi oatmeal dianggap sebagai obat alami untuk menghilangkan gatal karena cacar air. Mandi ini disiapkan dengan memasak dua cangkir oatmeal dalam dua liter air selama lima belas menit. Campuran ini kemudian dimasukkan ke dalam kantong kain, sebaiknya kapas, dan dengan benang terikat erat di atas. Tas ini dibiarkan mengapung dalam bak air hangat, dan berdesir di sekitar sampai air menjadi keruh. Perhatian harus diambil untuk memastikan bahwa tas tidak robek. Anak dengan cacar air dapat bermain di air, pastikan bahwa air teroles di atas semua luka, sedangkan kantong oatmeal bisa tetap berada di bak mandi.


Air Kacang Polong
Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air
Air kacang polong merupakan obat yang efektif untuk menghilangkan iritasi kulit. Air di mana kacang polong segar telah dimasak dapat digunakan untuk tujuan ini.


Baking Soda
Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air
Baking soda adalah obat populer untuk mengontrol gatal-gatal pada cacar air. Beberapa baking soda harus dimasukkan ke dalam segelas air. Anak harus diolesi dengan air ini, sehingga soda mengering pada kulit. Ini akan menjaga anak dari menggaruk luka yang gatal.


Minyak Vitamin E
Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air
Penggunaan minyak vitamin E sangat bermanfaat pada cacar air. Minyak ini harus dioleskan pada kulit. Ini akan memiliki efek penyembuhan. Tanda yang ditinggalkan oleh cacar air akan lenyap oleh penerapan ini.


Madu
Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air
Penggunaan madu sebagai aplikasi luar juga terbukti bermanfaat dalam cacar air. Sebaiknya kulit diolesi dengan madu. Ini akan membantu dalam penyembuhan penyakit ini dalam waktu tiga hari.


Wortel dan Ketumbar
Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air
Sup dibuat dari wortel dan ketumbar ditemukan bermanfaat dalam pengobatan cacar air. Sekitar 100 gram wortel dan 60 gram ketumbar segar harus dipotong kecil-kecil dan direbus untuk sementara. Residu harus dibuang. Sup ini harus dikonsumsi sekali dalam sehari.



Teh Herbal

Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air
Sebuah teh herbal obat penenang ringan juga dapat membuktikan bermanfaat dalam pengobatan cacar air. Teh ini dapat dibuat dari salah satu herbal seperti chamomile (babunah), kemangi (Tulsi), marigold (szergul) dan lemon balm (billilotan). Dengan sedikit kayu manis (dalchini), madu, dan lemon dapat ditambahkan ke teh ini. Perlu menghirup perlahan-lahan beberapa kali sehari.


Pertimbangan Pola makan / Diet
Tawarkan makanan lunak untuk mulut sakit dan bisul tenggorokan. Untuk bayi, berikan cairan dengan cangkir daripada botol jika anak tampaknya telah merasa nyeri ketika menghisap puting.


Pengobatan Alami Lainnya untuk Cacar Air
Sebuah suntikan enema harus diberikan setiap hari selama puasa cairan untuk membersihkan perut. Pasien harus berada di ruangan yang berventilasi baik. Sebab cahaya memiliki efek yang merugikan pada mata selama serangan cacar air karena kondisi lemah dari jaringan mata eksternal, pasien harus menutupi matanya dari cahaya langsung atau ruangan harus memiliki cahaya lemah.


Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar AirPenerapan mudpacks pada perut dua kali sehari, pada pagi dan malam, dan aplikasi berulang dari paket dada akan bermanfaat. Mandi air hangat dapat diberikan setiap hari untuk meringankan gatal-gatal. Untuk hasil yang lebih baik, daun nimba dapat ditambahkan ke air. Kuku-kuku anak harus terus dipotong untuk mencegah dia mencakar, jika tidak, kuman di kulit bisa tergores menjadi lepuh, menyebabkan infeksi yang lebih parah.


Semoga dengan informasi Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air diatas dapat mengobati penyakit yang akan diidap oleh setiap orang ini, dan akan sembuh untuk selamanya.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah untuk mengatasi Cacar Air”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com