Pengobatan Alami untuk Sakit Tenggorokan

Kali ini mari kita bersama-sama melihat Pengobatan alami untuk Sakit Tenggorokan, walaupun gangguan kesehatan ini mungkin bukanlah penyakit yang berat, namun jangan dianggap enteng juga, karena kalau dibiarkan bisa menjadi infeksi, dan kalau sudah infeksi akan sulit untuk disembuhkan lho!


Secara umum, sakit tenggorokan harus menjalankan program mereka (kecuali sakit tenggorokan yang disebabkan oleh infeksi bakteri seperti dalam kasus radang tenggorokan).


Kabar baiknya adalah bahwa gejala sakit tenggorokan seperti nyeri, gatal dan nyeri menelan dapat sangat membantu dengan pengobatan rumah. Berikut adalah beberapa rumah solusi yang paling efektif untuk sakit tenggorokan:

Pengobatan Alami untuk Sakit Tenggorokan
Berkumur dengan air garam adalah salah satu pengobatan rumah yang paling umum untuk sakit tenggorokan. Cukup campurkan satu sendok teh (sebaiknya garam laut) dalam ½ cangkir air hangat dan berkumur dengan larutan ini tiga atau empat kali sehari.
Pengobatan Alami untuk Sakit Tenggorokan

Pelembab juga dapat berguna untuk membantu meringankan sakit tenggorokan yang disebabkan oleh kekeringan yang berlebihan di lingkungan sekitar, seperti iklim yang sangat kering, atau kekeringan disebabkan oleh sistem pemanas.


Pengobatan Alami untuk Sakit TenggorokanSatu sendok teh madu merupakan obat rumah yang efektif ketika datang untuk menenangkan sakit tenggorokan.


Teh hangat dengan jahe dan lemon juga membantu-khususnya saat sakit tenggorokan disebabkan oleh flu biasa.


Mencari perawatan medis:

  • Jika Anda memiliki sakit tenggorokan dan baru saja datang dalam kontak dengan seseorang didiagnosa menderita radang tenggorokan.
    Pengobatan Alami untuk Sakit Tenggorokan
  • Jika sakit tenggorokan disertai dengan demam, pembengkakan kelenjar (kelenjar getah bening), atau Anda melihat bercak putih pada bagian belakang tenggorokan Anda.
  • Jika sakit tenggorokan tidak berkembang dengan lain gejala flu biasa seperti pilek, mata berair atau kemacetan sinus.
    Pengobatan Alami untuk Sakit Tenggorokan
  • Jika sakit tenggorokan penderitanya tiba-tiba dan disertai dengan demam.
  • Jika Anda mengalami kesulitan menelan cairan.
  • Jika sakit tenggorokan Anda tidak membaik setelah seminggu.
Karena itu camkan beberapa tips pengobatan alami untuk sakit tenggorokan di atas, dan waspadailah segala gangguan kesehatan yang mungkin dapat menyerang Anda.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alami untuk Sakit Tenggorokan”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com