Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam

Pengobatan Alamiah untuk Mengatasi Demam
  
Meskipun demam bukan penyakit itu sendiri, biasanya tanda bahwa ada sesuatu yang terjadi dalam tubuh Anda. Namun demam tidak selalu buruk. Bahkan, mereka memainkan peran kunci dalam membantu tubuh Anda melawan sejumlah infeksi bakteri dan virus. 


Ini adalah penyakit umum, yang terjadi baik pada anak-anak dan orang dewasa. Suhu tubuh normal manusia adalah sekitar 98,6 ° F atau 37 ° Celcius. Kita harus lebih sering mengkonsumsi cairan selama dua sampai tiga hari pertama demam. 


Asupan cairan harus konstan untuk mengkompensasi keluarnya keringat dan untuk memungkinkan volume yang memadai dari urin untuk buang air kencing. Susu, gula air, sup, jus buah dan air dapat dimasukkan untuk memenuhi permintaan ini.

Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam
Kebutuhan kalori dapat ditingkatkan sebanyak 50% jika suhu lebih tinggi. Mungkin sulit untuk memenuhi kebutuhan kalori selama puncak demam tapi diet kalori tinggi dengan makan sering harus diberikan segera setelah demam dikendalikan. Karbohidrat harus terdiri dari glukosa, sukrosa, dan pati. Glukosa, yang kurang manis dan mudah diserap ke dalam aliran darah, lebih disukai. Untuk tepung, sereal dan biji-bijian sereal dimasak menjadi bubur dan puding untuk diberikan kepada pasien. Lemak dalam bentuk mentega, ghee, minyak sayur, dan gorengan harus dihindari selama demam.


Asupan susu, buah, jus buah dan dua atau tiga telur akan mengurus persyaratan di atas. Segera setelah suhu turun makanan lunak yang mudah dicerna harus diberikan kepada pasien untuk pencernaan lebih baik dan penyerapan cepat tergantung pada pasien membutuhkan makanan lunak atau normal. Awalnya interval pemberian makan harus 2 jam. Kemudian selanjutnya dapat dibuat menjadi selang 4 jam atau 4 kali sehari.


Pengobatan alami untuk mengatasi Demam


Daun Kemangi
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam
Daun kemangi adalah salah satu yang paling efektif untuk pengobatan demam umum. Sebuah ramuan yang terbuat dari sekitar dua belas gram daun ini direbus dalam setengah liter air, harus diberikan dua kali sehari dengan setengah cangkir susu, satu sendok teh gula dan seperempat sendok teh bubuk kapulaga (Chhoti elaichi). Ini akan menurunkan suhu.


Fenugreek
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam
Teh yang terbuat dari biji fenugreek adalah sama nilainya dengan kina dalam mengurangi demam. Teh ini harus diminum dua kali sehari. Hal ini penting terutama sebagai pembersihan dan minuman yang menenangkan. Biji fenugreek, bila dibasahi dengan air, menjadi sedikit mucilaginous, dan karenanya, teh yang dibuat dari mereka memiliki kekuatan untuk melarutkan zat lengket seperti lendir.


Kunyit
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam
Teh yang dibuat dari kunyit merupakan obat rumah yang efektif untuk demam. Teh ini dibuat dengan menempatkan setengah sendok teh kunyit dalam 30 ml air mendidih. Pasien harus diberikan satu sendok teh teh ini setiap jam sampai suhu kembali normal.


Kismis
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam
Penggunaan ekstrak dari kismis bermanfaat dalam pengobatan demam umum. Ekstrak ini disiapkan dengan merendam dua puluh lima kismis dalam setengah cangkir air dan kemudian menghancurkan mereka di air yang sama. Mereka kemudian disaring dan kulit tersebut akan dibuang. Air kismis dengan demikian siap menjadi tonik. Setengah sendok teh jeruk nipis ditambahkan ke ekstrak akan meningkatkan rasa dan kegunaan. Ini akan bertindak sebagai obat demam, dan harus diminum dua kali sehari.


Aprikot
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam
Secangkir jus segar dari buah aprikot dicampur dengan satu sendok teh gula atau madu sangat pendinginan minum selama demam. Ini memuaskan kehausan dan menghilangkan produk sisa dari tubuh. Ini nada up mata, perut, hati, jantung, dan saraf dengan menyediakan vitamin dan mineral.


Jeruk Bali
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam
Jus jeruk bali adalah diet yang berharga dalam semua demam. Ini memuaskan kehausan dan menghilangkan rasa panas yang dihasilkan oleh demam. Setengah gelas jus jeruk harus diambil dengan kuantitas air yang setara.


Jeruk
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi DemamJeruk adalah makanan yang sangat baik di semua jenis demam bila daya pencernaan tubuh sedang terganggu. Pasien menderita keracunan darah yang disebut toksemia dan kurangnya hasil air liur dalam lapisan lidah, sering kali menghancurkan rasa hausnya akan air serta keinginannya untuk makanan. Rasa menyenangkan jus jeruk sangat membantu dalam mengatasi kelemahan ini. Jus jeruk adalah makanan cair ideal dalam demam. Ini memberikan energi, meningkatkan output urin, dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi, sehingga mempercepat pemulihan.


Bloodwort
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam
Bloodwort adalah salah satu solusi herbal terbaik yang diketahui untuk demam. Sebuah infus panas dari ramuan yang dibuat oleh seduhan 15 gram ramuan dalam 250 ml air harus diminum dua kali sehari. Ini akan menyebabkan keringat, yang akan, pada gilirannya, mendinginkan demam dan mengusir racun.


Hogweed
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam
Ramuan lain yang ditemukan bermanfaat dalam pengobatan demam adalah gulma babi. Ini harus dilakukan dua kali sehari dalam bentuk infus disiapkan oleh seduhan 15 gram dari ramuan dalam 250 ml air. Ini membawa menurunkan suhu dengan menginduksi keringat berlebihan.


Pertimbangan Pola Makan / Diet
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi DemamPasien harus sering mengkonsumsi jus jeruk dan air pada awal pengobatan. Prosedur ini adalah untuk minum jus jeruk dalam segelas air hangat setiap dua jam dari jam 8 pagi sampai 8 malam setelah suhu telah turun ke normal dan lidah telah dibersihkan, pasien juga bisa mengkonsumsi semua jenis buah untuk beberapa hari lagi. Dalam rejimen ini, ia harus mengambil tiga kali sehari buah-buahan berair segar. Setelah itu, ia secara bertahap dapat memulai pada diet seimbang sesuai dengan usianya, dengan penekanan pada buah-buahan segar, dan sayuran mentah atau setengah matang.


Pengobatan Efektif lainnya untuk Mengatasi Demam
Sementara pasien mengkonsumsi banyak jus jeruk, air hangat juga harus diberikan setiap hari untuk membersihkan perut. Kompres dingin dapat diterapkan ke kepala dalam hal suhu naik di atas 39,4 derajat C atau 103 derajat F. jika metode ini tidak berhasil; kompres dingin dapat diterapkan untuk seluruh tubuh. Prosedur ini untuk memeras selembar atau besar lainnya, selembar bahan linen dalam air dingin. Harus dibungkus dua kali tepat bulat tubuh dari bawah wajah. Tubuh kemudian harus ditutup sepenuhnya dengan selimut tipis atau bahan hangat serupa. Paket ini harus diterapkan setiap tiga jam pada siang hari saat suhu tinggi, dan terus selama satu jam atau lebih setiap kali. Botol air panas dapat disimpan pada kaki dan terhadap sisi tubuh.


Semoga dengan tip Pengobatan Alamiah untuk Mengatasi Demam diatas dapat membantu pembaca dalam menghadapi penyakit yang paling sering menyerang manusia ini.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Demam”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com