Pengobatan Alamiah Untuk Fibrokistik / Payudara Benjol

Pengobatan Alamiah Untuk Fibrokistik / Benjolan pada Payudara


Kondisi ini ditandai dengan pembengkakan lokal, nyeri, dan kelembutan pada payudara serta adanya kista, yang mungkin berbeda dalam ukuran. Ini paling sering terjadi menjelang mentruasi / datang bulan, karena kenaikan hormon estrogen, dan biasanya melibatkan kedua payudara. Bagi kebanyakan wanita, perubahan komposisi payudara dengan usia dan kondisi ini diyakini sebagai variasi persen growth.Seventy lima normal wanita memiliki beberapa tingkat lumpiness payudara, dalam istilah medis dikenal sebagai "payudara fibrokistik."


Gejala Umum dari Fibrokistik / Benjolan pada Payudara

payudara terasa nyeri dan tidak nyaman,sensasi yang kuat pada payudara,saat menjelang menstruasi payudara terasa lembek, bengkak, dan nyeri,gejala membaik setelah periode menstruasi berakhirgatal atau sensasi puting yang tidak biasa.
* Benjolan Payudara: Meskipun mengkhawatirkan ketika Anda menemukannya, namun benjolan pada payudara adalah bukan kanker.
Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara BenjolNyeri Payudara: Paling umum terkait dengan perubahan fibrokistik, nyeri dapat terjadi di kedua payudara, meskipun salah satu mungkin lebih menyakitkan daripada yang lainnya. Dalam perubahan fibrokistik, rasa sakit terjadi sekitar satu minggu sebelum periode menstruasi anda. Rasa sakit biasanya hilang secara bertahap dengan timbulnya haid.
* Puting mengeluarkan cairan: cairan yang keluar biasanya berwarna coklat atau kehijauan. Warna dan karakteristik dari cairan puting tidak dapat digunakan sebagai indikator terpercaya untuk, atau melawan, diagnosis kanker. Dokter dapat membuat penilaian ini.


Penyebab Fibrokistik / Benjolan pada Payudara


Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara BenjolBanyak kemungkinan penyebab yang ada untuk rasa sakit atau nyeri di salah satu payudara atau di kedua payudara. Paling sering rasa sakit dapat dikaitkan dengan penyebab tidak berbahaya seperti pubertas atau kehamilan. Hal ini juga dapat menjadi masalah yang berulang untuk wanita dengan siklus nyeri berhubungan dengan siklus menstruasi. Meskipun kanker merupakan perhatian utama bagi kebanyakan wanita, tetapi hal ini jarang menjadi penyebab dari sakit payudara yang terisolasi.


Beberapa penyebab nyeri pada payudara adalah berikut ini:

  • Fibrokistik
  • Sindrom menjelang menstruasi
  • Fluktuasi hormonal yang normal  
  • Pubertas atau menopause
  • Kehamilan
  • Menyusui
  • Terapi estrogen 
  • Lembek pada dinding dada
  • Cedera pada payudara
  • Herpes zoster (nyeri hanya pada satu payudara, biasanya disertai dengan ruam)
  • Penggunaan obat tertentu
  • Infeksi pada payudara (payudara abses atau mastitis)
  • Kanker payudara



Kondisi Fibrokistik / Benjolan pada Payudara dipecah menjadi tiga sub tipe, fibrosis, kista, hiperplasia duktus.


Fibrosis adalah penebalan jaringan ikat fibrosa yang mendukung kelenjar susu. Fibrosis mungkin menyakitkan dan bisa disertai dengan kista.


Kista terjadi ketika jaringan yang mengelilingi sebuah saluran susu tumbuh melebihi batas normal, yang menghambat saluran dan mencegahnya dari pengeringan normal. Pembengkakan pada saluran susu, menjadi lembut, kantung berisi cairan yang berkisar dari ukuran kepala pin atau biji kenari atau bahkan lebih besar.


Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara BenjolHiperplasia duktus adalah pertumbuhan berlebih pada lapisan saluran susu, dan merupakan satu-satunya syarat fibrokistik yang berhubungan dengan peningkatan risiko kanker payudara. Menemukan benjolan payudara adalah pengalaman yang menakutkan, namun penting juga untuk memiliki benjolan payudara atau perubahan dalam jaringan payudara sesuai dengan yang dievaluasi oleh praktisi kesehatan Anda. Sebagai catatan kepastian, ketahuilah bahwa lebih dari 90 persen dari benjolan payudara adalah jinak.


Meskipun Fibrokistik / Benjolan pada Payudara adalah kondisi umum dan tidak dapat tepat diberi label sebagai penyakit, mereka adalah sinyal bahwa kemungkinan besar ada ketidakseimbangan dalam kimia tubuh Anda. Payudara nyeri, bengkak, dan benjolan cenderung memburuk dalam satu atau dua minggu sebelum menstruasi dan tampaknya disebabkan oleh kelebihan estrogen dalam kaitannya dengan progesteron dan juga untuk peningkatan prolaktin, hormon yang mempersiapkan payudara untuk potensi kehamilan setiap bulannya. Faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat estrogen dan prolaktin termasuk diet tinggi kadar lemak, kafein, merokok, kelebihan berat badan, dan stress emosional. Banyak wanita yang telah benar-benar sembuh dari kondisi menyakitkan payudara fibrokistik melalui perubahan gaya hidup dan terapi alami.


Pengobatan Alamiah untuk Fibrokistik / Benjolan pada Payudara


Herbal untuk Fibrokistik / Benjolan pada Payudara
Fungsi hati yang buruk adalah sangat terkait dengan kondisi Fibrokistik karena hati bertanggung jawab untuk detoksifikasi estrogen. Ketika hati tidak berfungsi secara normal, kelebihan estrogen terakumulasi dalam aliran darah dan menyebabkan perubahan tidak sehat dalam hormon-sensitif pada jaringan payudara. Fungsi usus lesu juga memungkinkan kelebihan estrogen yang berada di jalan keluar dari tubuh untuk diserap kembali ke dalam aliran darah. Herbal membantu meringankan Fibrokistik dengan meningkatkan fungsi usus dan hati, serta dengan membantu menyeimbangkan hormon melalui merangsang produksi progesteron.


Dandelion (Taraxacum officinale)
Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara Benjol
baik akar maupun daun dari Dandelion sangat membantu untuk mengobati Fibrokistik. Akarnya merangsang aliran empedu dan meningkatkan fungsi hati, sementara daunnya adalah diuretik yang kuat dan aman yang meringankan retensi air yang menyebabkan bengkak dan payudara yang lunak.


Akar Burdock (Arctium lappa)
Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara Benjol
Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara Benjol
adalah ramuan pembersihan hati tradisional yang lembut merangsang dan meningkatkan fungsi hati.


Akar Yellow Dock (Rumex crispus)
Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara Benjol
berisi prinsip-prinsip yang pahit bertindak sebagai pembersih hati yang kuat. Ia juga memiliki sifat pencahar yang membantu membersihkan saluran usus.


Vitex (Vitex agnus-castus)
Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara Benjol
membantu mengatur hormon dengan merangsang produksi progesteron, yang membawa tingkat estrogen menjadi seimbang.


Prickly Ash (Zanthoxylum americanum)
Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara Benjol
merangsang sirkulasi, termasuk sirkulasi limfatik, membantu meringankan stagnasi yang memberikan kontribusi untuk pembentukan kista.

Pengobatan Fibrokistik dengan Teh
Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara BenjolTeh berikut akan meningkatkan fungsi hati, membantu untuk membawa hormon ke keseimbangan, meningkatkan sirkulasi limfatik, dan meringankan retensi air. Formula ini memiliki rasa pahit, dan Anda mungkin lebih suka menganggapnya sebagai ekstrak. Anda dapat membeli ekstrak cairan herbal terkonsentrasi dan menggabungkan mereka dalam proporsi yang sama diberikan dalam resep berikut ini. Ambil satu sendok teh ekstrak tiga kali sehari dilarutkan dalam sedikit air hangat. Mungkin diperlukan waktu tiga bulan atau bahkan lebih lama untuk menyembuhkan kondisi Fibrokistik. Setelah gejala menjadi lebih baik, kurangi dosis Anda baik teh atau ekstrak sehingga hanya selama seminggu sebelum menstruasi.


Teh herbal untuk Fibrokistik / Benjolan pada Payudara
2 sendok teh akar dandelion
2 sendok teh akar burdock
1 sendok teh akar yellow dock
3 sendok teh buah berry Vitex
2 sendok teh prickly ash
2 sendok teh daun dandelion
4 cangkir air

  • Rebus akar dandelion, akar burdock, dan akar yellow ash di air dalam panci tertutup selama 15 menit. Angkat dari api, tambahkan buah Vitex, prickly ash, dan daun dandelion, tutup, diamkan selama 20 menit. Saring, tambahkan pemanis jika diinginkan, dan minum 3 sampai 4 cangkir sehari.



Kompress Penghilang Rasa Nyeri pada Payudara
2 sendok teh bunga chamomile
2 sendok teh bunga calendula
2 sendok teh bunga yarrow
1 1/2 cangkir air
10 tetes minyak esensial lavender
2 kain lap
Botol berisi air panas

    Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara Benjol
  • Tuangkan air mendidih di atas herbal, tutup dan curam selama 10 menit. Saring, dan tambahkan minyak esensial lavender. Celupkan kain lap ke dalam larutan herbal panas, peras sedikit, dan tempatkan di atas payudara.
  • Tutup dengan handuk kering dan botol air panas untuk mempertahankan panas dan biarkan di tempat selama 3 menit. Hapus kain lap dan ganti dengan kain kedua yang telah dicelupkan ke dalam air dingin.
  • Tinggalkan handuk dingin pada payudara selama satu menit, dan segera mengikuti dengan kain panas lagi yang telah dicelupkan ke dalam larutan herbal panas. Panaskan solusi herbal jika perlu. Ulangi siklus 3 kali, berakhir dengan kain dingin.

Minyak Pijat Untuk Penyembuhan Payudara
2 ons minyak almond
1/2 sendok teh vitamin E minyak
15 tetes minyak esensial lavender
5 tetes minyak esensial anggur

  • Campurkan minyak dalam botol kaca tertutup rapat gelap. Tambahkan sekitar 1/2 sendok teh minyak untuk payudara segera setelah mandi, saat kulit masih sedikit basah. Pijat payudara dengan gerakan lembut melingkar, finishing dengan gerakan menyapu, membelai dari payudara ke ketiak untuk meningkatkan aliran limfatik.



Diet / pola makan untuk Fibrokistik / Benjolan pada Payudara
Pengobatan Alami Fibrokistik Payudara Benjol
Meningkatkan Konsumsi Karbohidrat Kompleks & Serat. Penyakit payudara fibrokistik telah dikaitkan dengan sembelit dan diet rendah serat. Setelah buang air besar kurang dari tiga per minggu menempatkan perempuan lebih berisiko memiliki payudara fibrosis. Buang air besar teratur membantu tubuh menghilangkan racun dan hormon lebih efisien. Diet tinggi sayuran, yang menyediakan karbohidrat kompleks dan serat, membantu untuk meningkatkan frekuensi buang air besar dan memberikan vitamin dan nutrisi.


Pengurangan Konsumsi methylxanthines. Methylxanthines adalah komponen kopi, coklat, teh hitam, dan minuman cola. Beberapa jaringan payudara perempuan tampaknya menghasilkan kista akibat asupan kafein. Dalam sebuah penelitian ilmiah, 97% wanita yang benar-benar menghindari methylxanthines menunjukkan pengurangan ukuran dan sensitivitas kista pada payudara. Hasilnya terlihat setelah 4 bulan menghindari kafein dan yang paling signifikan dalam kasus yang parah FBD.


Semoga informasi tips pengobatan alamiah untuk Fibrokistik / benjolan pada payudara diatas dapat membantu siapa saja.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Fibrokistik / Payudara Benjol”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com