Pengobatan Alamiah Untuk Kolesterol

Dalam mengontrol Kolesterol Anda, terdapat berbagai hal yang perlu dihindari, sering dikonsumsi dan selalu dijaga, untuk lebih jelasnya mari kita bersama2 membaca lebih dalam mengenai tips pengobatan alamiah untuk mengatasi kolesterol berikut ini:

Kolesterol adalah zat lemak yang terkait yang merupakan bagian normal dari jaringan tubuh yang paling. Hal ini dihasilkan di hati. Namun, sekitar dua puluh sampai tiga puluh persen umumnya berasal dari makanan yang kita makan. Meskipun penting untuk kehidupan, ia memiliki reputasi buruk, menjadi penjahat utama dalam penyakit jantung. Terlalu banyak kolesterol, bagaimanapun, adalah risiko untuk penyakit jantung. Setiap orang dengan kolesterol darah tinggi dianggap sebagai kandidat potensial untuk serangan jantung atau stroke. Sebagian besar kolesterol yang ditemukan dalam tubuh diproduksi di hati.
 
GEJALA KOLESTEROL
Kolesterol tinggi tidak memiliki gejala. Satu-satunya cara untuk mengetahui jika Anda memiliki kolesterol tinggi adalah untuk  diperiksa, yang dapat dilakukan dengan tes darah sederhana, yang disebut tes lipoprotein. Ada dua jenis utama dari lipoprotein: kepadatan rendah (LDL) dan kepadatan tinggi (HDL). Pada low density lipoprotein adalah salah satu yang dianggap berbahaya dan berhubungan dengan deposit kolesterol di pembuluh darah. Semakin tinggi rasio LDL terhadap kolesterol total, akan semakin besar resiko kerusakan arteri dan penyakit jantung. HDL, di sisi lain, memainkan peran yang bermanfaat dengan membantu menghapus kolesterol dari peredaran dan dengan demikian mengurangi risiko penyakit jantung.
PENYEBAB KOLESTEROL
Beberapa obat dan penyakit dapat menyebabkan kolesterol tinggi, namun bagi banyak orang, diet tinggi lemak dan faktor metabolik yang diwariskan tampaknya menjadi penyebab utama. Hal ini juga disebabkan dengan mengambil makanan yang kaya dan makanan yang digoreng; berlebihan konsumsi susu dan produk-produknya seperti ghee, mentega krim, dan; tepung putih, gula, kue, kue kering, biskuit, keju, dan es krim, dan non-vegetarian makanan seperti daging, ikan, dan telur. Penyebab lain kenaikan kolesterol ketidakteraturan dalam kebiasaan, merokok, dan minum alkohol. Stres juga telah ditemukan menjadi penyebab utama peningkatan kolesterol.
 

UPAYA PENGOBATAN KOLESTEROL

Pengobatan kolesterol dengan Lecithin
Lecithin, juga zat makanan berlemak dan yang paling melimpah dari fosfolipid, bermanfaat jika terjadi peningkatan kadar kolesterol. Ia memiliki kemampuan untuk memecah kolesterol menjadi partikel kecil yang dapat dengan mudah ditangani oleh sistem. Dengan cukup asupan lesitin, kolesterol tidak bisa membangun melawan dinding arteri dan vena. Lecithin juga meningkatkan produksi asam empedu yang terbuat dari kolesterol, sehingga mengurangi jumlahnya dalam darah. Kuning telur, minyak sayur, sereal gandum, kacang kedelai, dan susu unpasturised merupakan sumber kaya lesitin. Sel-sel tubuh juga mampu mensintesis itu diperlukan, jika beberapa dari vitamin B yang hadir.
Pengobatan kolesterol dengan Vitamin
Vitamin B6, kolin, dan inositol sangat efektif dalam mengurangi tingkat kolesterol darah. Gandum gram, ragi, atau vitamin B diekstraksi dari kulit gandum mengandung jumlah tinggi vitamin. Vitamin E juga mengangkat lesitin darah dan mengurangi kolesterol.
Pasien harus mengambil jumlah liberal vitamin E-kaya makanan seperti biji bunga matahari, safflower, minyak kacang kedelai, mentega, dan tumbuh benih dan biji-bijian.
Pengobatan kolesterol dengan biji ketumbar
Minum secara teratur ramuan biji ketumbar membantu menurunkan kolesterol darah. Ini adalah diuretik yang baik dan membantu merangsang ginjal. Hal ini disiapkan oleh mendidih dua sendok makan biji kering dalam segelas air, dan melelahkan rebusan setelah pendinginan. Ramuan ini harus diminum dua kali sehari.
Pengobatan kolesterol dengan Serat
Jumlah serat dalam makanan juga mempengaruhi kadar kolesterol dan LDL kolesterol bisa diturunkan dengan mengambil pola makan kaya serat. Sumber yang paling signifikan dari serat makanan adalah dedak gandum yang belum diproses, sereal utuh seperti gandum, beras, barley, rye, kacang-kacangan seperti kentang, wortel, bit, dan lobak, buah-buahan seperti mangga dan jambu biji, dan sayuran berdaun seperti kol, wanita jari, selada, dan seledri. Oat bran dan dedak jagung secara khusus bermanfaat dalam menurunkan kolesterol LDL.
DIET / POLA MAKAN UNTUK MEMBANTU MENURUNKAN KOLESTEROL
  • Jika Anda kelebihan berat badan, penting untuk mendapatkan pada diet yang masuk akal. Obesitas sangat memberikan kontribusi untuk kadar kolesterol tinggi. Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel tentang obesitas dan penurunan berat badan.
  • Omega-3 minyak, seperti biji rami dan minyak ikan, mengurangi kolesterol dan meningkatkan kadar HDL. Ambil minimal 1 sampai 2 sendok makan atau 3 kapsul per hari.
  • Sertakan minimal 3 porsi atau lebih buah dan sayuran per hari dalam diet Anda.
  • Sertakan kacang-kacangan seperti kacang pinto, kacang putih /navy, dan kacang merah dalam diet Anda secara teratur.
  • 
    kacang putih / navy bean
    Suplemen serat biji psyllium, dedak gandum, atau pektin akan mengikat kolesterol sehingga dapat dikeluarkan. Hal ini menurunkan kadar LDL sekaligus meningkatkan HDL. Ambil 1 sendok makan suplemen pada malam hari sebelum tidur, dalam secangkir air.
  • kacang pinto
    Menghilangkan atau sangat mengurangi lemak hewani dalam diet Anda. Ini termasuk daging berlemak, makanan organ seperti hati, telur, keju, susu, mentega, krim asam, dan produk susu lainnya.
  • Alkohol dan asupan gula juga perlu dijaga agar tetap minimum atau dihindari sama sekali karena akan berubah menjadi lemak dalam tubuh.
  • Hindari makan biji- bijian dalam porsi besar.
Mencapai hidup sehat sebenarnya tidaklah sulit, yang penting kita harus bisa terbiasa dengan pola makan teratur dan seimbang seperti halnya dalam tips pengobatan alamiah untuk mengatasi kolesterol di atas.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Kolesterol”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com