Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk

Pengobatan alamiah untuk mengatasi Batuk
Batuk merupakan cara penting untuk menjaga tenggorokan dan saluran udara menjadi lancar. Batuk mulai sebagai kontraksi di dada dan sebagai hasil tubuh melepaskan setiap iritasi dengan pukulan kuat dari udara. Namun, batuk yang berlebihan dapat berarti Anda memiliki penyakit yang mendasari atau gangguan. Batuk adalah tindakan dimana lendir yang berlebihan didorong keluar. Batuk dapat berupa akut atau kronis:

Batuk akut biasanya dimulai tiba-tiba. Mereka sering disebabkan oleh flu, pilek, atau infeksi sinus. Mereka biasanya hilang setelah 2 sampai 3 minggu.
Batuk kronis berlangsung lebih lama dari 2 sampai 3 minggu dan merupakan kondisi serius.



Gejala Batuk
Batuk biasanya disertai dengan gejala seperti:

- Bersin
- Ingusan

- Kehilangan nafsu makan
- Kehilangan energi


Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk


Kadang-kadang, kondisi akan memburuk pada malam hari.


Penyebab Batuk
Ada banyak kemungkinan penyebab batuk. Penyebab paling umum dari Batuk adalah:


Pneumonia
Pasang tetes hidung
Alergi
Asma
Sinusitis
Tenggorokan gangguan (seperti Croup)
Penyakit Gastro Reflex Terserang (GERD)
Paparan polusi udara.
Bronkitis


Dokter mengklasifikasikan batuk menjadi 2 kategori, akut dan kronis. Batuk akut sebagai salah satu yang hadir kurang dari 3 minggu. Batuk kronis adalah mereka yang hadir selama lebih dari 3 minggu.



Pengobatan Batuk

Anggur
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk
Anggur adalah salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk pengobatan batuk. Anggur memeriahkan paru-paru dan bertindak sebagai ekspektoran, menghilangkan pilek dan batuk sederhana dalam beberapa hari. Secangkir jus anggur dicampur dengan satu sendok teh madu disarankan untuk menghilangkan batuk.

Kacang Almond
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk
Kacang Almond berguna untuk batuk kering. Tujuh biji harus direndam dalam air semalam dan kulit coklat dihapus. Mereka kemudian harus tanah baik untuk membentuk pasta halus. Sebuah jumlah dua puluh gram setiap mentega dan gula kemudian harus ditambahkan ke pasta. Pasta ini harus diambil pada pagi dan malam hari.

Bawang
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk
Penggunaan bawang mentah berharga dalam batuk. Sayuran ini harus dicincang halus dan jus diekstraksi dari itu. Satu sendok teh jus kemudian harus dicampur dengan satu sendok teh madu dan terus selama empat atau lima jam - itu akan membuat sirup obat batuk yang sangat baik dan harus dilakukan dua kali sehari. Bawang juga bermanfaat dalam menghilangkan phelgm. Sebuah bawang menengah harus dihancurkan, jus dari satu lemon yang ditambahkan ke dalamnya, dan kemudian satu cangkir air mendidih dituangkan di atasnya. Satu sendok teh madu dapat ditambahkan untuk rasa. Obat ini harus diminum dua atau tiga kali sehari.

Kunyit
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk
Akar dari tanaman kunyit berguna dalam batuk kering. Akar harus dipanggang dan bubuk. Bubuk ini harus diambil dalam tiga gram tidak dua kali sehari, di pagi dan sore hari.

Belleric Myrobalan
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk
Jamu belleric myrobalan adalah obat rumah tangga untuk batuk. Sebuah campuran yang terdiri dari dua gram pulp buah, ¼ sendok teh garam, ½ sendok teh lada panjang, dan 2 sendok teh madu harus diberikan untuk pengobatan kondisi ini dua kali sehari. Buah kering ditutup dengan tepung terigu dan dipanggang, merupakan obat yang populer untuk kondisi batuk.

Kismis
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk
Sebuah saus dibuat dari kismis juga berguna dalam batuk. Saus ini disiapkan dengan menggiling 100 gram kismis dengan air. Sekitar 100 gram gula harus dicampur dengan itu dan campuran dipanaskan. Ketika campuran memperoleh saus seperti konsistensi, harus dipertahankan. Dua puluh gram harus diambil pada waktu tidur sehari-hari.

Adas manis
Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk
Adas manis merupakan obat yang efektif untuk batuk kering keras dengan dahak sulit. Ini memecah lendir. Teh yang dibuat dari rempah-rempah ini harus diminum secara teratur untuk mengobati kondisi ini.

Pola Makan / diet

Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi BatukSusu tidak perlu dihilangkan dengan batuk atau dingin, kecuali alergi susu diduga. Cairan lakukan perlu didorong, makanan padat yang tidak penting. Pastikan pasien tetap cukup cairan

Pasien harus menghindari daging, gula, teh, kopi, bumbu, acar, dan makanan olahan dan diproses. Dia juga harus menghindari minuman ringan; permen, es krim, dan semua produk yang dibuat dari gula dan tepung putih.

Pengobatan alami lainnya dalam mengatasi batuk
Apabila mengidap batuk parah, sebuah enema air hangat harus digunakan setiap hari untuk membersihkan perut.


Semoga tips pengobatan alamiah untuk mengatasi batuk ini bisa membantu kita semua dalam antisipasi dalam menjaga kesehatan kita semua.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Mengatasi Batuk”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com