Pengobatan Alamiah Untuk Katarak

Katarak adalah penyakit mata yang menyerang atau akan menyerang di atas 50% warga manusia, jadi saya kira tips pengobatan alamiah untuk katarak ini adalah hal yang sangat bermanfaat pada masa yang akan datang, lebih spesifiknya adalah di masa tua kita.
 
Katarak merupakan kondisi mata umum dan bukan penyakit. Katarak adalah kekeruhan dari lensa pada mata yang mempengaruhi penglihatan. Sebagian besar katarak yang berkaitan dengan penuaan, membuat katarak sangat umum pada orang tua. Pada usia 80, lebih dari setengah dari semua orang Amerika yang sehat memiliki katarak atau telah menjalani operasi katarak. Katarak dapat terjadi pada salah satu atau kedua mata. Tidak dapat menyebar dari satu mata ke yang lain. Operasi katarak ini sangat umum dan relatif sederhana operasi. Lensa keruh diganti dengan lensa buatan.


GEJALA KATARAK
Penglihatan kabur dan setelah itu penglihatan ganda, umumnya tidak ada rasa sakit atau iritasi yang terkait dengan Katarak.
Pengobatan Alamiah Untuk KatarakTanda pertama dari katarak adalah pandangan kabur, sulit untuk melihat sesuatu dalam fokus. Ini diikuti dengan penglihatan ganda atau bintik-bintik, atau kadang-kadang keduanya. Pada stadium lanjut Katarak, benda dan orang dapat muncul hanya sebagai gumpalan cahaya. Bola mata akan memiliki perubahan warna kelabu-putih.
 

PENYEBAB KATARAK
Pengobatan Alamiah Untuk Katarak
Penurunan nutrisi lensa. Komponen utama dari lensa adalah air dan protein.Kekeruhan terjadi karena perubahan protein dan serat-serat lensa.

Faktor risiko katarak meliputi:

Pengobatan Alamiah Untuk Katarak- Tegangan dan regangan
- Diabetes
- Merokok dan konsumsi alkohol
- Beberapa penyakit fisik seperti gangguan pencernaan atau kandung empedu
- Kondisi lingkungan seperti paparan sinar matahari yang terlalu lama
- Kekurangan Vitamin
- Cedera atau trauma pada mata
- Penggunaan steroid, diuretik atau obat penenang
- Penuaan alami

PENGOBATAN KATARAK
 
Pengobatan Katarak dengan Wortel 

Pengobatan Alamiah Untuk Katarak
Penggunaan wortel dianggap bermanfaat dalam pengobatan katarak. Pasien harus mengkonsumsi banyak wortel mentah setiap hari. Sebagai alternatif, ia minum dua gelas jus wortel segar, masing-masing di pagi dan sore hari.
 
Pengobatan Katarak dengan Bawang Putih

Pengobatan Alamiah Untuk KatarakPenggunaan bawang putih merupakan obat rumah yang efektif untuk katarak. Dua atau tiga siung harus dimakan mentah setiap hari. Mereka harus dikunyah perlahan-lahan. Bawang putih membantu membersihkan lensa kristal mata.




Pengobatan Katarak menggunakan Labu
Pengobatan Alamiah Untuk Katarak
Bunga-bunga dari labu yang berharga dalam katarak. Jus bunga-bunga ini harus digali dan diterapkan secara eksternal pada kelopak mata dua kali sehari. Ini akan menghentikan lanjut kekeruhan dari lensa kristal mata.

Pengobatan Katarak dengan Adas Manis

Pengobatan Alamiah Untuk Katarak
Adas manis dianggap sebagai obat yang berguna untuk katarak. Sebuah jumlah yang sama dari adas manis dan bubuk ketumbar harus dicampur dengan satu sendok teh gula merah, dan campuran harus diambil dalam dosis 12 gram di pagi dan sore.

Pengobatan Katarak dengan Madu

Pengobatan Alamiah Untuk Katarak
Penggunaan madu murni yang belum diproses merupakan obat yang efektif untuk katarak. Beberapa tetes madu ini harus dimasukkan ke dalam mata. Ini adalah obat Mesir kuno yang telah diuntungkan banyak pasien.

Pengobatan katarak dengan kacang Almond

Pengobatan Alamiah Untuk KatarakAlmond berharga dalam katarak. Tujuh kernel harus digiling halus dengan setengah gram lada (Kali Mirch) dalam setengah cangkir air, dan diminum setelah pemanis campuran dengan sendok teh permen gula. Ini membantu mata untuk mendapatkan kembali kekuatan mereka.

Pengobatan Katarak dengan Nutrisi

Pengobatan Alamiah Untuk Katarak
Nutrisi tertentu juga telah ditemukan berguna dalam katarak. Percobaan telah menunjukkan bahwa hewan mengembangkan katarak jika kekurangan asam pantotenat dan asam amino, dan triptofan dan vitamin B6 yang dibutuhkan untuk asimilasi tryptophane. Makanan para pasien katarak harus, karena itu, menjadi tinggi dalam vitamin B2, dan B6 serta kelompok B seluruh kompleks, asam pantotenat, vitamin C, D, E dan nutrisi lainnya.

Diet / pola makan untuk membantu penyembuhan katarak

Pengobatan Alamiah Untuk Katarak Buah dan sayuran kaya antioksidan. Antioksidan yang paling jelas terkait dengan pencegahan katarak adalah vitamin A, C, dan E, dan mineral, selenium. Banyak penelitian menunjukkan bahwa apabila konsumsi antioksidan ini naik, risiko katarak turun.
Pasien harus menghindari roti, gula putih, krim, sereal olahan, beras, kentang rebus, puding dan kue, teh kental atau kopi, minuman beralkohol, bumbu, acar, dan saus.
 

Pengobatan alami lainnya untuk Katarak
Pemanasan Air Enema
Sebuah enema hangat-air harus diberikan setiap hari selama puasa jus.


Mandi Garam Epsom

Pengobatan Alamiah Untuk Katarak
Sebuah mandi garam Epsom adalah bermanfaat dan harus dipakai dua kali seminggu. Pasien harus tetap berada di bak mandi 25-35 menit sampai ia berkeringat bebas. Setelah mandi, ia harus menenangkan diri secara bertahap. Mata harus ia menutup dan mandi eksternal, setidaknya, dua kali sehari dengan air panas yang mengandung garam Epsom.
Lakukan latihan mata

Latihan mata ditujukan untuk bersantai dan penguatan mata juga berharga dalam katarak.


Orang bilang katarak adalah penyakit yg berkembang dengan alami seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia seseorang, maka dengan pengobatan alamiah untuk katarak ini mungkin akan menjadi hal yang seimbang yang dapat paling tidak meringankan penyakit ini, marilah berharap untuk yang terbaik.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Katarak”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com