Tips Kesehatan Untuk Tidur Lebih Nyenyak

Apakah tidur Anda selalu tidak nyenyak? Berikut adalah beberapa tips kesehatan untuk tidur lebih nyenyak.
 
Tidak ada yang lebih buruk dari bangun di pagi hari dengan lelah dan rewel bagaikan bayi, terutama ketika tujuan Anda tidur adalah untuk merasa lebih baik, namun yang Anda dapatkan adalah sebaliknya, siapa yang tidak kesal.

Anda dapat mengurangi jumlah waktu yang Anda habiskan di tempat tidur sampai dua jam saja dan merasa kurang mengantuk di siang hari jika Anda meningkatkan kualitas tidur Anda.

Tips Kesehatan Untuk Tidur Lebih Nyenyak
Ikuti ritme tidur Anda sendiri. Jika Anda tidak merasa mengantuk sampai pukul 2 pagi, maka Anda bisa mendapatkan manfaat lebih dengan hanya tidur empat jam tidur berkualitas dibandingkan dengan memaksakan diri Anda untuk tidur pukul 11 ​​malam.
 
Usahakan untuk menghindari tidur di hari Sabtu dan Minggu pagi. Anda akan mengacaukan kebiasaan tubuh Anda, ketika biasanya Anda bangun pagi untuk bekerja.



Tips Kesehatan Untuk Tidur Lebih Nyenyak
Makan makanan seimbang dengan jadwal yang teratur dan konsumsi makanan ringan sebelum tidur. Makanan ringan harus tinggi karbohidrat. Segelas susu, sereal atau sandwich ringan boleh saja.
 
Berolahraga secara teratur, tapi tidak berolahraga penuh semangat sampai larut malam. Tubuh anda akan dirangsang bukannya menjadi santai. Ringan peregangan dapat bersantai pada waktu tidur.
Tips Kesehatan Untuk Tidur Lebih Nyenyak
Jika Anda merokok atau mengunyah tembakau, berhenti dengan baik sebelum tidur. Nikotin adalah stimulan.

Jangan mengandalkan sebuah "minum" alkohol untuk membantu Anda mendapatkan tidur. Anda tidak akan tidur dengan nyenyak, dan Anda akan sering terbangun.

Kafein dari kopi, teh atau cola mempengaruhi Anda selama sedikitnya enam jam, maka perhatikan apa yang anda minum di malam hari. Kafein membuat tidur Anda gelisah serta menjaga Anda dari tidur.




Tips Kesehatan Untuk Tidur Lebih Nyenyak
Kamar tidur Anda harus gelap, tenang dan nyaman tanpa kipas angin mengarah pada Anda.
 
Ikuti rutinitas setiap malam. Jika Anda menyikat gigi, mencuci muka, mengatur alarm dan mematikan lampu setiap malam, rutinitas akan memberi sinyal ke tubuh Anda bahwa sudah waktunya untuk tidur.

Membaca buku membosankan dan sulit untuk membantu Anda tidur. Pikirkan tentang hal-hal menyenangkan yang terjadi dalam hidup Anda, tetapi tidak merasa senang atas hal terkait.
Tips Kesehatan Untuk Tidur Lebih Nyenyak
Jika Anda berbaring di tempat tidur tidak bisa tidur selama dua puluh menit, bangun dari tempat tidur dan pergi ke ruangan lain. Lakukan sesuatu yang membuat Anda santai.

Bagaimana Anda tidur menentukan apakah tubuh Anda akan dapat mengurangi ketegangan dan stres yg Anda menderita selama hari kerja Anda. Posisi tidur Anda dapat membantu tubuh Anda santai, atau dapat membuat tubuh Anda kelelahan lebih parah lagi.
Tips Kesehatan Untuk Tidur Lebih Nyenyak
Tidur di punggung atau samping. Tidur dengan posisi perut tengkurap setiap malam dapat menyebabkan ketegangan pada punggung. Hal ini juga memaksa Anda untuk memutar leher Anda.

Pastikan bantal yang tidak terlalu tebal atau terlalu tipis. Leher Anda harus sejajar dengan tempat tidur. Ketika tidur terlentang, gunakan bantal tipis dan melengkung sedikit di bawah leher Anda. Anda dapat membeli bantal yang dirancang khusus yang membantu menjaga leher dan tingkat bahu.
Tips Kesehatan Untuk Tidur Lebih Nyenyak
Jangan tidur lebih lama telentang dengan lengan di atas kepala dan leher. Ini akan menegangkan bahu dan lengan atas dan dapat menyebabkan mati rasa dan kesemutan pada lengan dan tangan.

Ketika Anda tidur di sisi Anda, kaki Anda harus di atas satu sama lain dengan lutut ditekuk. Jika Anda memiliki lutut yang bertulang, tempatkan bantal tipis di antara mereka. Anda dapat menempatkan lutut atas sedikit di belakang yang lain. Ketika Anda melemparkan kaki Anda di atas tempat tidur, Anda memutar tulang belakang Anda, menodai punggung bawah.

Tidur harus menjadi waktu yang menyenangkan. Jika Anda tidak dapat merasa nyaman ketika telah mengikuti tips kesehatan untuk tidur lebih nyenyak ini, maka Anda mungkin memiliki masalah punggung atau persendian, maka Anda harus membicarakan dengan dokter Anda.

Comments :

0 komentar to “Tips Kesehatan Untuk Tidur Lebih Nyenyak”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com