Pengobatan Alami Untuk Penyakit Alzheimer / Pikun Lansia

Apakah Penyakit Alzheimer itu? Adakah pengobatan alami untuk penyakit pikun lansia ini?

Penyakit Alzheimer (atau sindrom Alzheimer) adalah bentuk paling umum dari demensia, seringkali juga disebut pikun lansia.
Demensia adalah sekelompok gangguan otak yang secara bertahap menghancurkan sel-sel otak dan merusak kemampuan untuk berfungsi secara efektif dalam kehidupan sehari-hari. Fungsi kognitif secara perlahan terpengaruh (memori, alasan, penilaian, dan komunikasi), sehingga semakin sulit untuk melaksanakan tugas sehari-hari dan aktivitas.
Kepribadian dapat juga dipengaruhi oleh Alzheimer, dan perilaku mungkin mulai berubah sebagai penyakit berlangsung. Karakteristik, gejala penyakit Alzheimer termasuk menjadi cemas, curiga, atau gelisah.
Dalam bentuk yang paling parah, orang dengan penyakit Alzheimer sering mencapai tahap di mana mereka tidak mampu untuk merespon dengan tepat terhadap lingkungan mereka dan tidak mampu berbicara dan mengendalikan gerakan mereka.
pengobatan alami untuk alzheimer or pikun lansia
Karena penyakit Alzheimer mempengaruhi sekitar 10 persen% dari orang di atas 65 dan hampir 50% orang lebih dari 85 tahun, bentuk demensia terus menjadi fokus dari banyak penelitian.
Mendiagnosis Penyakit Alzheimer
pengobatan alami untuk alzheimer or pikun lansia
Tidak ada tes laboratorium tunggal yang dapat mengkonfirmasi kehadiran dari penyakit Alzheimer, karena itu proses menilai potensi seorang pasien Alzheimer kadang-kadang dapat menjadi salah satu yang cukup panjang.
Sebuah pemeriksaan medis lengkap sering diberikan (termasuk tes darah) untuk menyingkirkan penyebab lain dari demensia seperti masalah tiroid, kekurangan vitamin, atau mini-stroke - yang semuanya dapat menyebabkan gejala yang mirip dengan Alzheimer.
Ini mungkin diperlukan untuk menyediakan dokter dengan rinci riwayat kesehatan, mencatat kedua masalah medis masa lalu dan sekarang, serta apakah ada anggota keluarga yang pernah didiagnosis dengan penyakit Alzheimer atau perilaku pameran mirip dengan gejala Alzheimer.
Langkah penting lainnya dalam mendiagnosis penyakit ini mencatat ketika gejala Alzheimer dimulai, frekuensi, dan kemajuan. Menjaga catatan adalah ide yang baik jika mungkin, karena dokter mungkin juga ingin tahu rincian tertentu seperti tanggal dan waktu.
Dalam beberapa kasus bahkan dokter mungkin menyarankan scan otak seperti CT scan atau MRI untuk memeriksa tanda-tanda kelainan otak stroke atau struktural.
Apa Penyebab Penyakit Alzheimer?
Penyebab pasti penyakit Alzheimer belum diketahui, bagaimanapun, faktor-faktor tertentu cenderung untuk menempatkan persentase orang yang berisiko lebih tinggi daripada yang lain.
Jika Anda khawatir tentang kehilangan memori, hilangnya kemampuan kognitif atau perasaan disorientasi, Anda harus mencari penilaian lebih lanjut dari seorang praktisi perawatan kesehatan. Kadang-kadang, demensia dapat hadir karena masalah tiroid, depresi, atau kondisi medis lainnya yang mungkin dapat diobati. Tindakan juga dapat diambil dalam mencegah Alzheimer.
pengobatan alami untuk alzheimer or pikun lansia
Jika Alzheimer dikonfirmasi, diagnosis dini sangat menguntungkan - memberi individu dan waktu yang memadai keluarga mereka untuk mengeksplorasi pilihan pengobatan dan rencana perawatan. Pengobatan dini juga bisa meringankan gejala Alzheimer dan memperlambat proses degeneratif.
Faktor Risiko Tinggi untuk Penyakit Alzheimer
Saat ini tidak ada obat untuk penyakit Alzheimer. Namun, ada beberapa pilihan pengobatan tersedia untuk meningkatkan kualitas hidup, memperlambat perkembangan penyakit, meringankan gejala Alzheimer, dan membantu dalam mencegah Alzheimer.
Gejala Sebagian besar penyakit Alzheimer bisa diobati dengan sukses menggunakan kombinasi metode-metode perawatan yang tersedia.
Seringkali orang tidak menyadari bahwa pilihan pengobatan lain selain terapi obat tradisional yang tersedia. Pengobatan alternatif, termasuk obat alami, dapat menawarkan pendekatan pengobatan yang aman dan efektif.
Ini pengobatan alternatif bebas bahan kimia, mengusulkan risiko jauh lebih rendah efek samping, dan dapat dengan aman dimasukkan ke dalam rencana perawatan yang lebih luas.
pengobatan alami untuk alzheimer or pikun lansia
Pengobatan Alzheimer
Pencegahan adalah cara terbaik untuk mengendalikan penyakit Alzheimer. Sebagai setelah penyakit ini didiagnosis terlambat untufk menghentikan perkembangannya. Beberapa strategi sederhana untuk mencegah penyakit ini adalah:
pengobatan alami untuk alzheimer or pikun lansia
  • Latihan otak secara teratur. Seorang individu harus terlibat dalam kegiatan mental yang menantang seperti kartu, teka-teki, belajar hal baru dan mengambil hobi baru.
  • Makan yang sehat dan mengkonsumsi makanan yang bermanfaat untuk sistem saraf dan proses penuaan. Beberapa dari makanan ini blueberry, kacang, ikan, wortel, bumbu, dan sayuran segar. Sertakan banyak makanan berwarna, makanan yang kaya anti-oksidan, dan mereka memiliki anti-inflamasi efek.
  • Hindari diet yang kaya lemak dan tinggi kalori seperti makanan olahan, makanan yang digoreng dan karbohidrat olahan.
  • Hindari merokok dan konsumsi alkohol.
  • Baca tentang penyakit Alzheimer dan bertindak proaktif, terutama jika anggota keluarga lainnya telah didiagnosa dengan penyakit.
  • Menjalani kehidupan fisik dan sosial yang aktif.
  • Kunjungi dokter ahli jika gejala tahap awal termasuk pelupa dan kebingungan yang terdeteksi untuk memastikan bahwa penyakit dapat diobati.
Biofeedback telah terbukti efektif dalam membantu orang dengan penyakit Alzheimer. Dalam proses ini, pasien dibuat sadar fungsi kuantitatif nya tubuh seperti tekanan darah, denyut jantung, gula darah dan suhu kulit. Hal ini menimbulkan kesadaran pasien serta pengendalian sadarnya kegiatan fisiologis paks, inilah semua yang dapat dicoba sebagai pengobatan alami untuk penyakit alzheimer atau penyakit pikun lansia.

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alami Untuk Penyakit Alzheimer / Pikun Lansia”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com