Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis

Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis

Bronkitis adalah suatu peradangan atau infeksi pada bronkus atau tabung yang menuju ke paru-paru. Ini biasanya mengikuti suatu common cold atau flu. Bronkitis dapat akut atau kronis. Dalam kasus-kasus kronis, penyakit ini berlangsung lama dan lebih serius. Bronkitis adalah umum pada anak-anak yang baru mulai bergaul dengan anak-anak lain di sekolah atau tempat penitipan anak. Bronkitis dapat berupa akut atau kronis. Bronchitis kronis, berarti penyakit ini dalam waktu yang lama. Hal ini lebih serius daripada jenis akut, seperti perubahan permanen atau kerusakan mungkin terjadi di paru-paru sehingga mengganggu fungsi normal mereka.

Gejala Bronkitis
Pengobatan Alamiah Untuk BronkitisBronkitis akut paling sering terjadi setelah infeksi saluran pernapasan atas seperti flu biasa atau infeksi sinus. Oleh karena itu, Anda mungkin melihat gejala seperti demam dengan menggigil, nyeri otot, hidung tersumbat, dan sakit tenggorokan. Batuk merupakan gejala umum dari bronkitis. Batuk dapat kering atau dapat menghasilkan dahak. Produksi dahak yang signifikan menunjukkan bahwa saluran pernapasan bawah Anda dan paru-paru sendiri mungkin terinfeksi dan Anda mungkin telah pneumonia. Batuk dapat bertahan lebih dari 2 minggu. Batuk kuat terus dapat membuat otot dada dan perut sakit. Batuk dapat cukup parah di kali untuk melukai dinding dada atau bahkan menyebabkan Anda pingsan. Mengi dapat terjadi karena peradangan saluran napas Anda. Hal ini dapat membuat Anda sesak napas.


Penyebab Bronkitis

Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis
Bronkitis terjadi paling sering selama musim dingin dan flu, biasanya ditambah dengan infeksi saluran pernapasan atas.
Beberapa virus menyebabkan bronkitis, termasuk influenza A dan B, yang biasa kita sebut "flu."
Sejumlah bakteri yang diketahui menyebabkan bronkitis, seperti Mycoplasma pneumoniae, yang menyebabkan pneumonia berjalan disebut.
Bronkitis juga dapat terjadi saat Anda menghirup asap atau debu menjengkelkan. Pelarut kimia dan asap, termasuk asap tembakau, telah dihubungkan dengan bronkitis akut.
Orang yang menghadapi risiko meningkat baik mendapatkan bronkitis dan memiliki gejala yang lebih parah termasuk orang tua, orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh yang lemah, perokok, dan siapa pun dengan pemaparan berulang terhadap iritasi paru-paru.
Pengobatan Dari Bronkitis

Kunyit
Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis
Salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk bronkitis adalah penggunaan bubuk kunyit. Setengah sendok teh bubuk ini harus diberikan dengan setengah gelas susu, dua atau tiga kali sehari. Kerjanya terbaik bila diminum pada saat perut kosong.

Jahe
Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis


Obat lain yang efektif untuk bronkitis adalah campuran yang terdiri dari setengah sendok teh masing-masing dari bubuk jahe, lada, dan cengkeh, tiga kali sehari. Ini mungkin menjilat dengan madu atau diambil sebagai infus dengan teh. Campuran dari ketiga bahan ini juga kualitas antipiretik dan efektif dalam mengurangi demam menyertai bronkitis. Ini juga nada up metabolisme pasien.

Bawang

Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis
Bawang telah digunakan sebagai obat untuk bronkitis selama berabad-abad. Mereka dikatakan memiliki sifat ekspektoran. Mereka mencairkan dahak dan mencegah pembentukan lebih lanjut. Satu sendok teh jus bawang mentah, hal pertama di pagi hari, sangat bermanfaat dalam kasus tersebut.


Bayam

Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis
Lima puluh gram daun segar bayam, dan 250 ml air harus dicampur dengan sejumput amonium klorida dan satu sendok teh madu, dapat diberikan sekali pada malam hari akan hasil yang menguntungkan di bronkitis. Setengah sendok teh biji kering ditumbuk menjadi bubuk harus diberikan dicampur dengan dua sendok makan air dua kali sehari. Bergantian, ramuan setengah sendok teh yang sama harus diambil dua kali sehari.


Almond

Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis
Emulsi almond yang berguna dalam penyakit bronkial, termasuk bronkitis. Hal ini disiapkan dengan membuat serbuk dari tujuh kernel almond dan pencampuran kernel bubuk dalam secangkir jeruk atau jus lemon. Emulsi ini dapat diambil sekali sehari pada malam hari.


Chicory
Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis
Chicory atau andewi merupakan obat rumah yang efektif untuk bronkitis. Bubuk dari akar kering dari ramuan ini harus diberikan dalam dosis setengah sendok teh dicampur dengan satu sendok teh madu tiga kali sehari. Hal ini sangat berguna dalam ekspektoran bronkitis kronis.

Biji rami

Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis
Sebuah tapal panas rami (alsi) harus diterapkan di bagian depan dan belakang dada. Tapal ini dapat dibuat dengan mencampur satu cangkir atau enam belas sendok makan benih dengan kuantitas air panas, cukup untuk mengkonversi mereka menjadi massa bertepung lembab. Ini kemudian harus diterapkan hati-hati. Terpentin juga mungkin digosok pada dada.


Pertimbangan Diet / pola makan
Makan ringan selama beberapa hari pertama, menghindari gorengan, makanan yang sangat berlemak, atau pedas. Susu dan produk susu semua (seperti keju dan yogurt) harus dihapus dari diet. Kurangi asupan gula, termasuk semua permen dan kue-kue, yang memperlambat sistem kekebalan tubuh.


Pengobatan Alamiah Lainnya Untuk Bronkitis

Sebuah Epsom garam mandi panas setiap malam atau setiap malam yang berharga selama tahap akut serangan. Mandi ini dibuat dengan melarutkan 1 kg ½ garam Epsom dalam 60 liter air memiliki suhu 37,8 derajat C. pasien harus tetap direndam dalam bak mandi selama sekitar dua puluh menit. Dalam kasus bronkitis kronis, mandi ini dapat diambil dua kali seminggu.

Memeras handuk panas keluar dan diaplikasikan di atas dada bagian atas sangat membantu di kedua bronkitis kronis dan akut. Setelah menerapkan tiga handuk panas pada gilirannya selama dua atau tiga menit masing-masing, salah satu harus selalu akhiri dengan handuk dingin. Satu pak dingin dapat diterapkan pada dada bagian atas beberapa kali sehari dalam kondisi akut. Prosedur ini untuk memeras keluar beberapa bahan kain di air dingin, bungkus dua atau tiga kali putaran bagian yang terkena dan menutupinya dengan kain flanel. Pak dapat tetap selama sekitar satu jam pada suatu waktu.

 Udara segar dan latihan di luar ruangan juga sangat penting untuk pengobatan bronkitis. Pasien disarankan untuk mengambil pagi berjalan kaki setiap hari. Dia juga harus melakukan kriyas Yoga (pembersihan latihan) seperti jalneti dan vamandhauti, dan Yoga asana (postur tubuh) seperti ekpaduttanasana, yogamudra, bhujangasana, shalabhasana, Padmasana, dan shavasana. Sederhana pranayama (nafas-menahan prosedur) seperti kapalbhati, anuloma-viloma, ujjai, dan bhramari juga akan bermanfaat - Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis

Comments :

0 komentar to “Pengobatan Alamiah Untuk Bronkitis”

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Ngetop

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers

 
Tips Kesehatanz
Blogger Template by Blogger marco Share In Blogger Template | Host In Blogger.com